Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Drs Fadholi, M.I.Kom saat memberikan materi di hadapan puluhan fungsionaris Nasdem di Gedung Jogo Kembar Pabelan, Kabupaten Semarang, Selasa(18/05/2021).

SEMARANG(TERASMEDIA,ID)- Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Drs Fadholi, M.I.Kom, mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Fadholi juga meminta kepada masyarakat harus bisa mewujudkan kembali kebersamaan antar tetangga dengan cara silaturahmi dan bergotong-royong demi terlaksananya masyarakat yang rukun, damai, aman dan kondusif tanpa fitnah.

Hal tersebut dikatakan pada acara Dialog Kebangsaan dengan tema”Mempererat Tali Silaturahmi di Hari yang Fitri Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila” dengan puluhan fungsionaris Nasdem, di Gedung Jogo Kembar Pabelan, Kabupaten Semarang, Selasa(18/05/2021).

Fadholi mengatakan, silaturahmi dan gotong royong di samping sebagai pengamalan Pancasila, juga merupakan ibadah yang besar pahalanya.

“Silaturahmi merupakan wujud pengamalan Pancasila yang akan mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, karena merupakan ibadah ghoir mahdhoh yang sangat dianjurkan. Jangan sampai hidup bertetangga tanpa mengambil manfaat dari nilai silaturahim,”kata Fadholi.

Menurut Fadholi, Pancasila itu bukan hanya sebatas ideologi, tetapi sebuah keajaiban bagi bangsa Indonesia.Untuk itu, Fadholi meminta, agar seluruh Warga Negara Indonesia dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengamalkan Pancasila.

“Karena Pancasila merupakan hasil dari kesatuan proses yang merupakan jiwa besar para Founding Father, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara. Sehingga bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita,”ujar Fadholi.

Fadholi juga menyatakan bahwa, pemerintah tengah berupaya untuk mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan Pancasila sebagai pondasi utamanya.(Dav)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini