Suasana di pinggir Pantai Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari Kendal.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)- Obyek Wisata Pantai Sendang Sikucing, yang berada di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, untuk beberapa bulan terakhir ini mulai ramai dikunjungi banyak orang.

Sebelumnya, obyek wisata milik Pemkab Kendal ini sempat tutup total pada awal tahun 2020 hingga beberapa bulan lamanya, akibat pandemi Covid-19.

Sekarang, meski sudah diperbolehkan buka bagi para pengunjung, tetap saja penjualan tiket tidak seramai sebelum adanya pandemi Covid-19.

Apalagi setelah pemerintah membolehkan tempat wisata untuk buka kembali dengan pembatasan jumlah pengunjung dan waktu, penghasilannya pun tetap saja berkurang.

“Mumpung pengunjung masih belum ramai, rencananya pada pertengahan tahun 2021 ini, 50 meter dari arah bibir pantai, akan kami buat pemecah gelombang atau break water, agar pantai ini tidak mudah terkena abrasi,”kata pengelola obyek Wisata Pantai Sikucing, Ahmad Mahrozi, Jumat(2021).

Menurut Ahmad Mahrozi, dana yang akan digunakan untuk membangun break water, rencananya akan diambilkan dari APBDes tahun 2021, sekitar Rp 300 juta.

Selain itu, di pintu masuk obyek wisata, juga akan dibangunkan gapura sebagai Icon pantai wisata.

“Setelah adanya Icon wisata nanti, kami optimis bisa menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung, karena Icon yang lama sudah terlihat kurang menarik lagi,”ujar Ahmad Mahrozi.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini