Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu saat berada di Alun- alun Klaten(FOTO:TM/NN)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)-Forkopimda Kabupaten Klaten menggelar apel kesiapsiagaan dan monitoring pelaksanaan PPKM Mikro yang diikuti oleh unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan relawan di Alun-Alun Kabupaten Klaten, Jum’at (25/06/2021) malam.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang bekerja keras membantu Pemerintah Kabupaten Klaten dalam menangani kasus Covid-19.

Tugas mulia tersebut dilaksanakan dalam rangka bersama-sama berjuang mengendalikan penyebaran Covid-19 yang saat ini berada di kondisi zona merah. Tentunya perlu penegasan dan sinergi dari seluruh jajaran Satgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten yang dalam hal ini terdiri dari pemerintah daerah, TNI, Polri dan relawan.

“Kita harus tetap semangat menjalankan protokol kesehatan dan jangan sampai kendor. Edukasi terkait bahayanya Covid-19 harus tetap digaungkan agar masyarakat tidak abai,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani meminta jajaran Satgas PP Covid-19 Kabupaten hingga tingkat RT/RW untuk menaati peraturan PPKM Mikro dan instruksi dalam surat edaran Bupati Klaten dengan baik serta menerapkan sistem jogo tonggo. Selain itu Babinsa dan Babinkamtibmas juga diminta aktif untuk mengkontrol dan mengendalikan titik-titik kerumunan di wilayahnya masing-masing.

Kapolres Klaten,AKBP Edy Suranta Sitepu dalam kesempatan ini menyampaikan, pelaksanaan apel kesiapsiagaan dan monitoring PPKM tersebut tidak hanya dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Klaten saja, tapi juga di seluruh kecamatan se- Kabupaten Klaten.

Untuk pelaksanaan operasi yustisi/ penegakan instruksi Bupati Klaten, karena situasi di Kabupaten Klaten sudah merah dan banyak masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka perlu adanya tindakan tegas dan penegakan peraturan. Sebaik apapun surat edaran atau pun peraturan dikeluarkan, jika tidak ditegakkan maka tidak berfungsi.

Dandim 0723 Klaten, Joni Eko Prasetyo juga mengajak jajaran TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan relawan untuk dapat melaksanakan perintah dari pimpinan guna mengamankan Kabupaten Klaten dalam melaksanakan PPKM Mikro. Diharapkan PPKM Mikro dapat dilaksanakan dengan baik dan tertib.

Setelah apel kesiapsiagaan dan monitoring PPKM Mikro dilaksanakan, Forkopimda Kabupaten Klaten beserta jajarannya melakukan penertiban PKL yang berada disekitar Alun-Alun Kabupaten Klaten dan terus mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.(NN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini