Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki memimpin doa pada peletakan batu pertama Mushola Baitus Solihin.(FOTO:TM/DN)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki melakukan pletakan batu pertama pembangunan Mushola Baiitus Solihin di Desa Kedung Gading, Kecamatan Ringinarum, Senin (5/7/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Kedung Gading beserta jajaran, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat serta sejumlah undangan lainnya.

Saat memberikan sambutan, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengapresiasi serta mendukung pembangunan mushola tersebut. Menurutnya, membangun rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu Wabup mengajak masyarakat Desa Kedung Gading bisa ikut berpartisipasi menyukseskan pembangunan Mushola Baitus Solihin.

Wakil Bupati juga berharap, setelah di bangunnya rumah ibadah tersebut, dapat dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat.

“Mari sama-sama kita doakan kepada para panitia agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya mushola Baitus Solihin ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga Kedung Gading,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga mengingatkan, agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari untuk menjaga dari paparan Covid-19.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pembangunan Mushola Baitus Solihin Budiyono, menyampaikan, berdasarkan Rencana Anggaran Biaya (RAB), untuk pembangunan masjid yang berukuran 23,5 x 6,5 meter pembangunan tersebut memerlukan biaya sebesar Rp 442 juta.

Dimana pihaknya telah mendapatkan bantuan stimulan dari TKI yang bekerja di luar negeri maupun dari donatur lainnya sementara sisanya dari swadaya masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati yang telah mendukung pembangunan mushola ini semoga adanya mushola tersebut dapat merangsang masyarakat Desa Kedung Gading untuk lebih giat dalam beribadah,” tutur Budiyono, yang juga merupakan Kepala Desa Kedung Gading. (DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini