Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memberikan bantuan sosial kepada salah satu warga Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.(FOTO:TM/HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama anggota Polsek Polokarto membagikan bantuan sosial kepada warga Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (26/8/2021).

Pembagian bantuan sosial ini, merupakan kegiatan serupa yang pernah dilakukan sebelumnya oleh Polres Sukoharjo beberapa pekan terakhir.

“Dalam kegiatan sosial ini, kami membagikan 50 paket sembako berisikan beras, minyak , mie instan, dan telur. Selain sembako, juga dibagikan ikan lele hasil dari Kolam Pandhawa kepada warga yang membutuhkan, seperti warga yang tengah menjalani isolasi mandiri dan penyandang disabilitas,” kata Kapolres.

Dalam kegiatan ini, Kapolres bersilaturahmi dan menyerahkan bansos kepada penyandang disabilitas di Kelompok Disabilitas Jatikarya, Desa Jatisobo, yang berjumlah sekitar 30 orang.

Selain itu, Kapolres juga mengunjungi Haikal (8) seorang penderita hidrosepalus yang sudah empat kali operasi pengeluaran cairan di bagian kepala.

Kapolres juga memberikan imbauan kepada masyarakat supaya selalu menaati protokol kesehatan 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dengan adanya bansos ini, Kapolres berharap dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Selain membantu warga, kegiatan ini sebagai salah satu upaya sosialisasi untuk bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, pada masa pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM level 4 ini, sangat berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat. Karena diberlakukan pembatasan dan pengetatan mobilitas masyarakat. Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan bisa meringankan beban hidup masyarakat.

“Kami tahu bantuan yang kami berikan ini tidak bisa serta merta menggantikan kebutuhan masyarakat. Namun Kami harapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,”ucapnya.

Sebagai informasi, Polres Sukoharjo memiliki program ketahanan pangan berupa kolam budidaya ikan lele dan nila. Terdiri delapan kolam di Polsek Polokarto, empat kolam di Polsek Grogol. Dimana hasil dari budidaya ikan tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selain di dua Polsek ini, program ketahanan pangan juga didorong untuk dilaksanakan di semua Polsek jajaran Polres Sukoharjo,” pungkas Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini