Polwan Satlantas Polres Sukoharjo, sedang melakukan sosialisasi dengan memasang MMT, stiker, dan leaflet terkait aplikasi PeduliLindungi di Tugu Adipura Proliman, Sukoharjo.(FOTO:TM/HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Polwan Satlantas Polres Sukoharjo, melakukan sosialisasi dengan memasang MMT, stiker, dan leaflet terkait aplikasi PeduliLindungi di Tugu Adipura Proliman, Sukoharjo, Minggu (29/08/2021).

Sosialisasi ini dilakukan menyusul akan diberlakukannya penerapan aplikasi PeduliLindungi di seluruh moda transportasi oleh pemerintah.

Penerapan aplikasi pada moda transportasi ini bertujuan untuk mengetahui apakah orang tersebut telah divaksin atau belum dan juga untuk menekan penyebaran Covid-19.

KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sri Wuri Handayani, mewakili Kasatlantas AKP Heldan Pramoda mengatakan, penggunaan aplikasi akan diisyaratkan untuk perjalanan transportasi moda darat, laut, udara, dan perkeretaapian.

“Kebijakan ini diterapkan untuk menekan penyebaran Covid-19. Untuk itu, hari ini kami lakukan pemeriksaan dan sosialisasi mengenai aplikasi tersebut kepada pengguna jalan,”kata Iptu Sri Wuri Handayani.

Mnurut Iptu Handayani, sosialisasi akan dilakukan dengan baik, agar tidak ada masyarakat yang kebingungan dengan adanya aturan baru ini.

Iptu Handayani mengaku, dalam kegiatan ini, Polwan Satlantas Sukoharjo juga melaksanakan pemeriksaan kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang lima Sukoharjo. Pengendara diperiksa apakah sudah mengetahui dan mempunyai aplikasi PeduliLindungi tersebut.

Selain itu, Polwan Satlantas Sukoharjo juga membagikan 250 masker gratis, 300 leaflet, dan 300 stiker untuk pengendara yg melintas.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, dapat tercipta kenyamanan dan keamanan dalam berlalu lintas di jalan. Serta masyarakat dapat patuh terhadap Protokol Kesehatan guna mendukung percepatan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, kegiatan operasi yang dilakukan Polwan Satlantas tersebut merupakan upaya penegakan protokol kesehatan.

“Dengan mengecek kepada masyarakat dari aplikasi PeduliLindungi dapat diketahui bahwa orang tersebut apakah sudah divaksin atau belum,” ucapnya.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini