SAR BPBD Cilacap persiapan saat menuju ke lokasi tenggelamnya korban.(FOTO:TM/HRN)

CILACAP(TERASMEDIA.ID)– Tiga pemuda Warga RT 04 RW 11 Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan, terseret arus Sungai Ciberem saat mandi di sungai tersebut, Rabu(04/08/2021) sore.

Dua korban, Anam (16) dan Tugiran (18) Warga Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap berhasil menyelamatkan diri, sementara korban bernama Agus (21) hingga kini masih dalam pencarian petugas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya, mengatakan, setelah sekitar pukul 16.25 Wib pihaknya mendapat informasi dari Sugeng, anggota BPBD Cilacap, bahwa ada tiga pemuda yang terseret arus Sungai Ciberem pihaknya langsung menuju ke lokasi tempat hilangnya korban.

“Begitu kami mendapatkan informasi ada pemuda tenggelam, kami memberangkatkan satu regu untuk menggelar operasi SAR dan bergabung bersama potensi SAR. Selain itu, kami juga membawa peralatan Rescue seperti dua unit Rescue Car, Rubber Boat, alat selam, Alkom, Apd Covid-19 dan perlengkapan lainya,”kata I Nyoman Sidakarya.

Menurut I Nyoman Sidakarya, sebetulnya kejadian hilangnya pemuda ini terjadi sekitar pukul 14.00 Wib, namun baru dilaporkan pada pukul 16.25, sehingga sudah terlambat. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan pencarian dengan menyusuri sepanjang aliran sungai tersebut.

Namun karena kondisi saat ini di lokasi hujan deras dan sungai tersebut debit airnya juga naik yang dikawatirkan akan membahayakan bagi para petugas, pencarian korban akhirnya akan dilakukan pada besok Kamis (5/8) pagi.

“Saat mandi di sungai itu, diduga korban bernama Agus, dalam kondisi kecapean, sehingga ketika terseret arus sungai, dia tak mampu menyelamatkan diri dan akhirnya tenggelam,”ujar I Nyoman.

Untuk pencarian korban besok Kamis, I nyoman tetap akan melibatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Cilacap, BPBD Cilacap, Polsek Patimuan, Koramil Patimuan, Bagana, SAR MTA, Cilacap Rescue dan Warga Sekitar.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini