Bupati Sukoharjo, Etik Suryani sedang menyematkan PIN kepangkatan ke salah seorang ASN diacara pelantikan 415 pejabat dari Eselon II, Eselon III, Eselon IV, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas, hingga Pejabat Fungsional, di Pendopo Graha Satya Praja.(FOTO:TM/HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melantik 415 pejabat dari Eselon II, Eselon III, Eselon IV, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas, hingga Pejabat Fungsional, di Pendopo Graha Satya Praja, Kamis(09/09/2021).

Karena masih masa pandemi, pelantikan dibagi menjadi lima lokasi, yaitu di Pendopo Graha Satya Praja, Aula Rapat Wijaya 1, lantai 10 Gedung Menara Wijaya, Aula Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Di pendopo, Etik Suryani melantik 40 pejabat secara langsung, sedangkan pejabat lainya mengikuti secara virtual dari empat lokasi lainnya.

“Alhamdullah 415 pejabat yang dilantik berjalan lancar. Harapannya bagi pejabat yang baru dilantik bisa membawa amanah dengan sebaik-baiknya. Karena amanah tersebut dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” terang Etik.

Dalam kesempatan ini, Etik juga menegaskan, bahwa seluruh pejabat yang dilantik sudah memenuhi persyaratan sesuai prosedur yang berlaku tanpa ada permainan jual beli jabatan.

“Saya tegaskan, semua yang dilantik tidak ada yang ditarik biaya sepeserpun. Semua sudah layak duduk di jabatan masing-masing sesuai kapasitasnya. Tolong laporkan kepada saya jika ada informasi pungutan dalam pelantikan ini,” tegas Etik.

Kepada para pejabat yang telah diambil sumpahnya, Etik berharap agar segera bekerja secara profesional menyesuaikan dengan tugas dan bidang masing-masing untuk memajukan Kabupaten Sukoharjo sesuai visi misi Bupati.

”Untuk tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang terpilih merupakan pejabat yang cakap dan memiliki kompetensi serta kualifikasi yang sesuai dengan jabatan yang diemban. Selain itu, juga memiliki integritas yang tinggi,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini merinci bahwa 415 pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Esselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) 7 orang, pejabat Eselon III 65 orang.

Kemudian Pejabat Eselon IV 168 orang, Kepala SMP 26 orang, Kepala TK/SD 101 orang, Pengawas Sekolah 10 orang, Kepala Puskesmas tujuh orang, dan Pejabat Fungsional 32 orang.

“Untuk pejabat fungsional terdiri fungsional guru, fungsional dokter ahli, fungsional perawat dan fungsional auditor. Ini masih ada satu jabatan yang kosong yakni Direktur RSUD Ir Soekarno karena nggak ada yang melamar, sementara ini, dijabat oleh pelaksana tugas atau Plt,” pungkasnya.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini