Ketua DPW KNPI Jateng, Tino Indra Wardono menyerahkan SK Kepengurusan baru KNPI Kabupaten periode 2021-2024.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Pelantikan Dewan Pengurus Daerah(DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Kabupaten Kendal periode 2021-2024 dilakukan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Minggu(12/09/2021).

Hadir pada pelantikan ini, Ketua DPW KNPI Jawa Tengah(Jateng), Tino Indra Wardono, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki yang mewakili Bupati Kendal Dico M Ganinduto karena sesuatu hal, Forkopimda, Ketua Ormas, dan sejumlah Ketua Partai.

Ketua DPW KNPI Jateng, Tino Indra Wardono, mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati yang sudah memfasilitasi atas berlangsungnya kegiatan ini.

“Di pengurusan KNPI yang baru ini, diharapkan kegiatan kepemudaan di Kabupaten Kendal akan lebih baik. Baik itu Ansor, Pemuda Pancasila , dan Ormas, semua tujuannya adalah NKRI. Bahwa KNPI bagian dari pemerintah untuk mendukung pemerintah yang ada,”kata Ketua DPW KNPI Jateng, Tino Indra Wardono.

Tino mengatakan, pihaknya bersama pengurus KNPI Kabupaten Kendal akan mengawal pemerintah Kabupaten Kendal bisa lebih maju di kepemimpinan bupati sekarang ini.

“Lakukanlah sesuatu. Masa muda kita tidak akan terulang lagi. Manfaatkan sebaik- baiknya. Pikiran kita harus positif dan maju,”ujar Tino.

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, mengucapkan selamat baik atas nama Pemkab. Kendal maupun pribadi, kepada semua pengurus yang baru saja dilantik.

“Dengan dilantiknya pengurus DPD KNPI Kabupaten Kendal yang baru ini, semoga bisa amanah, dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab untuk kepentingan masyarakat khususnya Kabupaten Kendal,”kata Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, dalam sambutannya.

Wakil Bupati Kendal meminta, kepengurusan yang baru ini, mampu membawa KNPI Kabupaten Kendal bersama pemerintah daerah bisa bersinergi dengan baik.
Menurut Basuki, kesuksesan organisasi harus didukung dengan program kerja yang disesuaikan dengan anggota dan kebutuhan masyarakat dalam proses pembangunan Kabupaten Kendal.

“Saya berharap, kepada pengurus KNPI yang baru untuk bisa bersama- sama membangun Kabupaten Kendal yang lebih baik. Keberadaan KNPI menjadi mediator diantara kelompok- kelompok pemuda termasuk pelajar dan mahasiswa,”harapnya.

Selain itu, lanjut Basuki. KNPI harus mampu menjadi wadah untuk kepentingan pemuda yang dapat menjadikan sebagai jembatan memperjuangkan aspirasi pemuda dalam mengambil keputusan generasi muda.

Sementara itu, Ketua KNPI Kendal, Parno, mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah mendukung atas terselenggarakannya pelantikan DPD KNPI Kendal ini.

Parno mengatakan, bahwa KNPI Kendal hingga hari ini sudah terkumpul 51 pengurus. Maka kedepan KNPI Kabupaten Kendal, bersama pengurus yang ada, akan bersama- sama ikut memajukan Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Kami atas nama KNPI Kabupaten Kendal berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, pada tahun 2022 nanti, khususnya kepada Disporapar Kendal, Gedung Pemuda Kendal bisa terwujud,”harap Parno.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini