GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto melakukan kunjungan ke Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan dalam rangka safari percepatan vaksinasi Covid-19, Kamis (30/09/2021).

Di Kabupaten Demak, Kapolda dan Pangdam beserta sejumlah pejabat mengunjungi 5 ribu warga yang sedang melakukan vaksinasi di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia(IPHI), sedangkan di Kabupaten Grobogan, rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren Mambaul A’la.

Kapolda Jateng mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 di Jateng adalah sebuah keniscayaan. Mengingat saat ini roda ekonomi mulai bergerak dan masyarakat sudah melaksanakan aktivitas secara normal, meskipun harus dibatasi oleh aturan prokes yang ketat.

“Maka dari itu, pelaksanaan vaksinasi harus digenjot secara simultan, pelaksanaan di lapangan harus sinergis, terlebih pencapaian di Kabupaten masih kurang atau sekitar 28 persen. Tapi saya salut karena progres yang signifikan serta kerjasama antar lembaga cukup bagus,” papar Kapolda Jateng.

Sementara itu, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudiyanto menyatakan, vaksinasi ideal harus dicapai agar herd immunity segera terbentuk di Jateng khususnya Semarang Raya.

Menurutnya, semua stakeholder harus mengambil langkah-langkah kreatif agar jumlah warga yang ikut vaksinasi meningkat pesat.

Untuk Semarang Raya, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyoroti jumlah capaian rata-rata yang baru sekitar 55 persen.

“Saat ini di Semarang Raya baru tercapai sekitar 55 persen masyarakat yang telah tervaksin. Kita secepatnya harus bergerak sehingga masyarakat yang tervaksin mencapai 70 persen dan herd immunity segera terbentuk,” kata Mayjen TNI Rudianto.

Mayjen TNI Rudianto mengharap, masyarakat semakin aktif berpartisipasi dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi dan peran serta media massa dalam melakukan publikasi agar kesadaran masyarakat tentang perlunya vaksin dan ketaatan terhadap prokes semakin meningkat.

Dalam kesempatan kunjungan di Kabupaten Demak, Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro memberikan bantuan kepada masyarakat berkebutuhan khusus serta para janda anggota Polri yang suaminya meninggal akibat Covid-19.

Sementara di Kabupaten Grobogan, setelah mengunjungi vaksinasi di Ponpes Mambaul A’la, Kapolda dan Pangdam menuju Mapolres Grobogan untuk memimpin video conference kepada jajaran terkait perkembangan situasi di Provinsi Jateng pada masa pandemi Covid-19 saat ini (SL).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini