Saksi Giyono sedang menunjukan lokasi tempat hilangnya diesel.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Sebuah diesel pompa air milik, Suci (71) warga Dusun Tanggan Rt 20/04, Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen, pada hari Rabu 08 September 2021 hilang dicuri pencuri.

Kejadian tersebut baru diketahui oleh pemiliknya sekitar pukul 06.00 wib dini hari. Adapun lokasi pencurian di area persawahan Dukuh Sapen Rt 17, Ds Tanggan, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen.

“Barang yang dicuri berupa diesel merk Yanmar 17 PK, warna orange beserta dinamo. Akibat ulah pelaku, korban menderita kerugian Rp 20 juta,”kata saksi Giyono.

Menurut Giyono (58), diduga pelaku masuk ke dalam tempat diesel dengan cara memotong kunci gembok, serta teralis pintu.
Selanjutnya pelaku mengambil diersel merk Yanmar beserta dinamonya.

Setelah berhasil merusak teralis dan gembok para pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini, berhasil membawa kabur diesel bantuan dari pemerintah Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sragen.

Dari hasil olah TKP Polisi telah mengumpulkan barang bukti berupa potongan teralis besi, dua buah gembok dengan kondisi rusak, tiga buah bambu berbagai ukuran dan potongan kenalpot panjang 45 cm dengan diameter 1,5 cm.

Hingga saat ini Polisi terus melakukan pengejaran para pelaku. Dalam perkara tersebut masuk dalam pencurian dengan pemberatan melanggar Pasal 363 KUHP. (SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini