Tarian sebelum upacara Sumpah Pemuda dimulai.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menjadi pembina upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipusatkan di Pantai Indah Kemangi (PIK), Kamis (28/10/21).

Hari Sumpah Pemuda ke-93 ini, mengambil tema ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’ diperuntukkan bagi seluruh elemen bangsa.
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, momentum sumpah pemuda tahun ini menjadi perekat persatuan untuk bangkit melawan pandemi Covid-19, dan bangkit mengembangkan ekonomi nasional.

“Pemuda sebagai penentu kebangkitan bangsa saat ini dan masa yang akan datang. Tapi bagi pemuda menjadi tantangan untuk bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Ketua KNPI Kendal, H Parno mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Kabupaten Kendal tahun ini, sangat spesial karena rangkaian acaranya di pusatkan di PIK.

Upacara Hari Sumpah Pemuda ini, diikuti oleh 100 peserta dari Jambore Pelajar dari perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Kepemudaan (OKP) di bawah naungan KNPI dan para pelajar.

Menurut Parno, untuk Jambore Pemuda kegiatan meliputi Kemah Pemuda, pendidikan leadership, peningkatan SDM dan pameran prestasi karya Pemuda.

“Semoga dengan kegiatan ini, para pemuda Kendal lebih meningkat SDMnya dan siap menghadapi tantangan zaman yang semakin berat,” ujarnya.

Upacara Hari Sumpah Pemuda ini dimeriahkan oleh penampilan sejumlah sanggar seni mulai dari gambyong hingga barengan dan lagu- lagu gending Jawa. Sementara para pejabat di lingkungan Pemkab Kendal, mengikuti upacara dengan mengenakan pakaian adat Jawa.

Parno menambahkan, panitia memilih lokasi PIK juga sebagai bentuk suport pemuda dalam mewujudkan visi-misi Bupati-Wakil Bupati Kendal untuk mengembangkan pariwisata.

“Pemuda Kendal melalui KNPI siap mewujudkan pariwisata di Kendal berkelas dunia,” ucapnya.

Kegiatan ini, juga dimeriahkan dengan Jambore Pemuda Kendal tahun 2021 selama dua hari dan pameran prestasi karya Pemuda.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini