Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat membacakan sumpah dan janji pejabat eselon II.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto merotasi dan melantik serta melakukan pengambilan sumpah terhadap 10 pejabat tinggi eselon II di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Senin(26/10/2021).

Rotasi ini dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi demi kemajuan Kabupaten Kendal. Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, hingga saat ini terdapat 10 Kepala Dinas yang kosong.

Setelah pelantikan ini, pihaknya akan memproses untuk kekosongan tersebut, tentu melalui tahapan termasuk Panselnya yang ditargetkan maksimal satu bulan kedepan, setelah melakukan lelang jabatan.

“Nanti yang akan mengganti atau mengisi wajah- wajah baru dan yang sungguh- sungguh serta serius untuk bisa bekerja dengan baik dalam rangka membangun Kendal,”kata Dico.

Menurut Dico, kalau pejabat bekerja secara sendiri- sendiri, tidak menjabarkan visi misi, hal ini tidak akan tercapai, karena waktunya sangat pendek akibat permasalahan pandemi Covid-19.

“Kasihan masyarakat Kendal jika kita tidak bekerja secara sungguh- sungguh. Kita bekerja secara sungguh- sungguh saja pun, hasilnya juga belum tentu maksimal. Maka kami harus ekstra keras,”kata Dico.

No Pejabat Tinggi Eselon 2 Jabatan Lama Jabatan Baru
1. Abd. Salam, S.E. Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Perekonomian, dan Pembangunan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik
2. Ir. Tjipto Wahjono, M.M. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Perekonomian, dan Pembangunan
3. Suharjo, S.Sos., M.H. Kepala Dinas Perhubungan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
4. Drs. Kuncahyadi Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kepala Dinas Perhubungan
5. Cicik Sulastri, S.H. Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah
6. Wahyu Hidayat, S.H., M.H Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan
7. Subarso, S.Sos., M.A Kepala Dinas Sosial Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran
8. Toni Ari Wibowo, AP., M.M Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kepala Dinas Sosial
9. Drs. M. Sukron Samsul Hadi, M.Si Kepala Dinas Tenaga Kerja Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan
10. Drs. Ferinando Rad Bonay Kepala Dinas Kesehatan Kepala Dinas Perdagangan

Dico meminta, agar para pejabat tinggi eselon II bekerja secara sungguh-sungguh untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal.

“Saya minta, melalui rotasi dan pelantikan ini bisa menjadi semangat bagi kita semua. Jangan sampai sumpah yang telah dilontarkan hanya untuk menarik perhatian saja, tapi kita harus tunjukkan kinerja kita yang unggul,”ujar Dico.

Dico juga mengharap, para pejabat harus bekerja secara sungguh-sungguh untuk kepentingan masyarakat Kendal, dan bahkan kalau bisa Kabupaten Kendal bisa menjadi percontohan di Jawa Tengah bahkan Nasional. (Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini