Suasana upacara HUT TNI ke-76 secara virtual di Aula Guyub Rukun Makodim Sragen.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN( TERASMEDIA.ID)-Kodim 0725/Sragen merayakan upacara hari ulang tahun(HUT) TNI ke -76 secara virtual di Aula Guyub Rukun Makodim Sragen, Selasa(05/10/2021).

Selain jajaran Kodim 0725/ Sragen, upacara HUT TNI ke-76 ini, juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Sragen.

Meski upacara digelar secara virtual dan sederhana, namun sangat khidmad dan meriah. Karena upacara HUT TNI ke- 76 ini dihadiri tamu istimewa dari jajaran Polres dan Forkopimda Sragen.

Namun sayang, pada saat merayakan momen berbahagia ini, Kodim 0725/Sragen harus rela melepas lima prajurit terbaiknya untuk memasuki masa pensiun terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2021 lalu dan pindah satuan.

Empat orang pensiun tersebut adalah Pelda Suyatno, Sertu Supriyanto, Sertu Ngadiyo dan Sertu Suparman serta satu anggota pindah satuan atas nama Serda Riyanto.

Selain ada yang memasuki masa pensiun ada 32 prajurit Kodim 0725/Sragen yang naik pangkat.

Dalam sambutannya Dandim 0725/Sragen Letkol Inf. Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengatakan, masa pensiun adalah suatu proses yang wajar terjadi di lingkungan TNI.

“Semua pasti akan memasuki masa pensiun. Sengaja saya acarakan jadi satu antara MPP, naik pangkat dan corp raport pindah satuan hari ini. Meskipun yang naik pangkat dan MPP secara resmi tanggal 1 Oktober 2021 lalu sudah dilaksanakan, namun acara syukuran kita buat bersamaan dengan momen HUT TNI ke-76 agar mudah diingat,” kata Dandim.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada anggota yang memasuki masa pensiun atas kinerja selama dalam bertugas.

Dandim juga mengapresiasi setinggi tingginya karena bisa memasuki masa pensiun tanpa ada kendala dihadapkan dengan tugas yang kompleks serta situasi dan kondisi.

“Bagi yang pindah satuan, saya berpesan tetap jaga kekompakan, kekeluargaan dengan Kodim 0725/ Sragen. Pindah satuan merupakan suatu dinamika dalam tugas seorang anggota TNI, dimanapun bertugas tetap semangat jalani tugas dengan baik, “ujarnya.

Sedang untuk yang naik pangkat, Dandim mengucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya, tetap rendah hati karena tugas tanggung jawab semakin berat.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini