Seorang anggota TNI sedang menuntun seorang peserta vaksin.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Kodim 0725/Sragen menyelenggarakan vaksin malam hari di Asrama Kodim Timur Pos Polisi Lalulintas, Kamis(28/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi malam ini dilakukan untuk yang kedua kalinya yaitu pada 29 September 2021 lalu yang banyak peminatnya.

Vaksin malam hari ini, rencananya akan dilaksanakan dua hari yakni Kamis 28/10/2021 dan Jumat malam (29/10/2021).
Sejauh ini, Kodim 0725/ Sragen telah melaksanakan vaksinasi dengan cara masuk ke wilayah- wilayah di 20 kecamatan, ditambah dua titik di Makodim dan tim mobile pada siang hari.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan vaksinasi malam hari untuk melayani dan mengakomodasi warga masyarakat yang bekerja pada pagi hingga malam, sehingga tidak mempunyai waktu siang hari untuk melaksanakan vaksin.

“Setelah kita jajaki pada saat menggelar vaksin pertama malam hari, ternyata animo masyarakat cukup tinggi dan ada permintaan dari masyarakat untuk melaksanakan lagi, sehingga kami menggelar vaksin malam hari ini untuk kedua kalinya. Selain vaksin dosis 2 kami juga melayani vaksin dosis 1 dengan jenis vaksin sinovac,”papar Dandim.

Ternyata, menurut Dandim, peserta vaksin malam ini lebih banyak dari yang pertama, karena disebabkan masyarakat yang sudah vaksin pertama dan waktunya vaksin dosis kedua banyak yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya pada siang hari. Sehingga mereka menyerbu vaksin malam ini.

“Kali ini, lebih dari 270 peserta vaksin pertama dan kedua yang ikut vaksinasi malam ini,” kata Dandim.

Salah satu peserta vaksin bernama Sujiantoro(45) warga RT 01/ RW 05 Desa Jimbar Kulon Kecamatan Guworejo, mengatakan bahwa ia vaksin pertama harusnya ikut di lokasi Technopark.

Karena tidak bisa meninggalkan pekerjaannya pada siang hari, akhirnya batal untuk ikut vaksin.
“Sejak vaksin pertama pada satu bulan yang lalu, baru kali ini saya mendengar ada vaksinasi kedua. Sehingga ketika saya mendengar ada informasi dari Kodim 0725/ Sragen, saya langsung datang. Selain itu, saya kalau siang hari bekerja memanen padi milik tetangga, jadi kalau saya meninggalkan, tidak enak sama pemilik sawah,” paparnya.

Hal senada dikatakan Sri Mulyani(72) warga Bangunsari Sragen Kulon, ia kalau siang hari tidak bisa pergi terlalu lama karena nunggu suami yang sedng sakit di rumah.
“Saya pilih vaksin malam hari, karena kalau malam anak saya ganti yang menunggu bapaknya,”ujar Sri Mulyani. ( SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini