Kepala Desa(Kades) Bojonggede Didik Hariawan, S.H., M.H.(kanan) sedang memberikan sambutan pada pelatihan PPK.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Pemerintah Desa(Pemdes) Bojonggede Kecamatan Ngampel, menggelar kegiatan Pelaksanaan Pembangunan Keluarga(PPK) melalui Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKR), di Aula Balai Desa setempat, 11- 13 Oktober 2021.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 35 orang dari anggota kelompok BKR Abadi Desa Bojonggede Kecamatan Ngampel.

Sedangkan narasumber kegiatan ini yaitu Andika dan Dini Widiastuti dari anggota DPRD Kabupaten Kendal. Sedangkan materi yang disampaikan adalah”Peran Orangtua Terhadap Pembinaan dan Permasalahan Remaja”.

“Selain itu yang kami sampaikan juga kewirausahaan dan motivasi usaha,”kata Andika, dalam sambutannya, Selasa(12/10/2021).

Menurut Andika, inti dari pelatihan PPK ini, untuk memberdayakan kelompok Bina Keluarga Remaja(BKR) yang ada di Desa Bojonggede dan sekitarnya.

Sementara itu, Kepala Desa(Kades) Bojonggede Didik Hariawan, S.H., M.H., dalam sambutannya mengatakan, dari mengikuti kegiatan pelatihan ini, diharapkan peserta bisa menyampaikan hasilnya kepada masyarakat umum terkait pentingnya peran orangtua terhadap pembinaan dan permasalahan remaja.

“Pada masa pandem Covid-19 ini, kami meminta kepada masyarakat untuk tetap dan wajib menjalankan disiplin protokol kesehatan,”kata Didik Hariawan.

Menurut Didik Hariawan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(DP2 KBPA) Kabupaten Kendal.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini