PURWOREJO(TERASMEDIA.ID)-Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021 Gerakan Pemuda(GP) ansor ranting Desa Seren Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, mengadakan kegiatan sepeda santai, lomba santri dan menebar benih ikan di Sungai Dulang.

Ketua Panitia Ali Said mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat mengaji dan menjalin silaturahmi antar santri TPQ se- Desa Seren.

Kegiatan ini didukung oleh seluruh elemen Desa Seren terutama NU Seren beserta Banom NU Desa Seren, Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU dan KRW Desa Seren.

Sepeda santai dimulai dari depan Masjid Jamik Al Huda dan finish di halaman Ponpes Assalam dengan Rute berkeliling jalan se Desa Seren, kemudian dilanjutkan dengan menebar benih ikan.

“Kegiatan ini hasil dari berkerja sama dengan SMP dan SMK A. Yani Desa Seren Kecamatan Gebang. Santri yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 450 orang dari 15 tempat TPQ,”kata Ali Said.

Sedangkan lookasi untuk menebar benih di Kali Dulang Desa Seren.
Ikan yang ditebar swbanyak 10 ribu ekor dari jenis ikan Melem, Tawes, Nila dan Lele.

“Harapannya, dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi para santri dalam mengaji dan bisa menjadi ajang silaturrahmi antar TPQ se Desa Seren,” harap Ali Said

Perwakilan Pemerintah Desa Seren, Lukmanto, mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia dan merasa terbantu adanya kegiatan kepemudaan sosial dan keagamaan serta peduli alam dengan cara menebar benih ikan ini.

Kedepan Pemerintah Desa akan membuat aturan larangan kepada warga untuk tidak menyetrum ikan di Sungai Desa Seren demi menjaga lingkungan.

Sementara itu, Zaenal atas nama sekolah SMP, SMK A Yani, sangat berterimakasih bisa bekerja sama dengan masayarakat dalam kegiatan sosial ini.

“Semoga kedepan bisa lebih meriah dan lebih banyak benih ikan yang ditebarkan di Sungai Dulang Desa Seren,”harapnya.(Pra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini