BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Rumah milik Solikhin(43) dan rumah Rudi(45) warga RT 04/RW 03 Grumbul Lenggeran RT 04 RW 03 Desa Karanggude Kulon Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas, ludes terbakar, Minggu(24/10/2021) malam.

Meski tidak sampai memakan korban jiwa, namun akibat kebakaran ini, kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah.

Korban Solikhin mengatakan, sekitar pukul 20.00 WIB saat dirinya pulang dari empang, melihat kobaran api dari bawah mobil box yang sedang dalam proses perbaikan di bengkel miliknya.

Ia kemudian berteriak meminta pertolongan ke korban Rudi tetangganya dan seketika warga sekitar juga membantu melakukan pemadaman api.

Namun api terus berkobar dan menghanguskan rumah miliknya serta rumah milik Rudi.

“Tiga mobil milik Rudi juga hangus terbakar mas,” kata Solikhin.

Menurut Solikhin, saat api berkobar, Ketua RT setempat juga menghubungi UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Banyumas dan tiga unit mobil pemadam kebakaran dengan dibantu anggota Satpolpp Kabupaten Banyumas, Polsek Karanglewas, Koramil Karanglewas, Tagana Kabupaten Banyumas, Linmas Inti Kabupaten Banyumas dan Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas berhasil memadamkan api sekitar pukul 21.00 WIB.

“Rumah saya ludes terbakar sedangkan rumah milik pak Rudi terbakar sebagaian, namun
empat mobil yang sedang diservice dan seperangkat peralatan bengkel miliknya juga terbakar,” ujar Solikin.

Dari informasi di lapangan, kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 200 juta dan masih dalam Proses Perhitungan, dan kebakaran ini diduga terjadi konsleting aki mobil yang sedang di service.

Kebajaran ini sendiri, kini masih dalam penanganan petugas Polresta Banyumas.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini