Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, saat mengelus kepala kambing yang telah diberinama "Adwi".(FOTO:TM/NUH)

PURWOREJO(TERASMEDIA.ID)– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Desa Wisata Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Selasa (12/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Sandiaga Salahudin Uno yang biasa dipanggil sehari- hari Sandiaga Uno ini, mendapat kehormatan untuk memberikan nama pada anak kambing Kaligesing yang dilahirkan beberapa hari sebelum dirinya melakukan kunjungan.

Sandiaga Uno, memberi nama kambing tersebut “Adwi” untuk anak kambing betina keturunan dari Lamus Seto, kambing jawara yang berharga ratusan juta rupiah.

“Karena betina, saya beri nama “Adwi” ,kata Sandiaga Uno.

Sandiaga uno terlihat tak canggung mengelus dan menggendong anak kambing itu, bahkan dia memberikan susu dalam botol untuk menyapih anak kambing tersebut.

Sandiaga juga kagum dengan harga yang disematkan untuk kambing super jawara kontes yang dipelihara peternak Desa Pandanrejo.

Sementara, Bupati Purworejo Agus Bastian, juga mendapat kehormatan untuk memberikan nama kepada anak kambing jantan yang juga keturunan Lamus Seto.

Bupati memberi nama kambing itu dengan sebutan “Bima”.

“Filosofi Bima adalah kekuatan, dan ketangguhan. Semoga wisata di Desa Pandanrejo ini benar-benar bisa tumbuh pesat dan mampu mensejahterakan masyarakat,” ucap Bupati Purworejo.

Peternak kambing Desa Wisata Pandanrejo, Kaligesing, Purworejo, Suyanto(45) mengaku kagum dan tidak menyangka jika Menparekraf begitu ramah dan merakyat.

sang peternak mengaku kaget begitu disapa oleh Sandi. Dia mengira Sandi tidak akan seramah ini kepada rakyat kecil seperti dirinya.

“Seperti tidak ada batas, begitu merakyat banget dan itu saya kagum,” ujarnya.

Hal senada juga di ucapkan oleh Siswanto(44) seorang sopir Jeep asal Desa Pandanrejo. Dia tidak menyangka kalau Sandiaga adalah orang baik, sopan dan ramah.

“Orangnya ternyata sangat baik,”tutur Siswanto.

Siswanto herharap, semua pemimpin bisa seperti Sandiaga Uno dengan sifat yang merakyat dan sopan ke semua masyarakat.(NUH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini