Rektor UNSOED Purwokerto Prof Suwarto saat rapat dengan sejumlah dosen yang lain.(FOTO:TM/HRN)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Kasus Covid-19 di kota Purwokreto, Banyumas yang terus menurun, mendorong Universitas Jenderal Soedirman(UNSOED) akan segera melaksanakan perkuliahan atau pembelajaran tatap muka(PTM).

Namun demikian, nantinya hanya akan menyertakan para mahasiswa dari Kabupaten Banyumas dan Purbalingga saja, sedangkan penerapannya pun, 50 persen dan dengan protokol kesehatan secara ketat.

“PTM ini sebagai langkah awal perguruan tinggi negeri ini, dalam menyelenggarakan perkuliahan secara normal,” kata rektor UNSOED Purwokerto Prof Suwarto, Selasa(05/10/2021).

Menurut Suwarto, sejak adanya pandemi Covid-19 di tanah air, kampus Universitas Jenderal Soedirman( UNSOED) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, sepi dari aktivitas mahasiswa maupun dosen.

“Jika nantinya berjalan lancar dan tidak menimbulkan klaster kampus, maka PTM pun akan diperluas,”ujar Suwarto.

Dijadwalkan, lanjut Suwarto, kuliah tatap muka akan dimulai pada pekan ke tiga dalam bulan Oktober ini dan hanya khusus bagi mahasiswa angkatan 2020-2021.

Nantinya, semua mahasiswa dipastikan dalam kondisi sehat, serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Sedangkan, proses belajar mengajarnya, hanya akan diikuti 50 persen mahasiswa dalam setiap kelasnya, dan dikurangi jam belajarnya.

Pihak kampus UNSOED, menyatakan telah berkoordinasi dengan pihak Forkopimda setempat, termasuk sudah menyiapkan tempat isolasi.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini