Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian korban dari atas bukit HUD.(FOTO:TM/H-03)

KEBUMEN(TERASMEDIA.ID)– Seorang lelaki bernama Sadar (56) Warga RT 02 RW 02 Dusun Gedong Desa Karangbolong Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, dikabarkan hilang jatuh dari bukit HUD tak jauh dari rumah korban.

Kabar tersebut, dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, bahwa pihaknya mendapat informasi dari Beja, salah seorang anggota SAR Lawet Perkasa, pada Minggu (07/11/ 2021) pagi tadi.

“Mendapat informasi tersebut, kami langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap seperti Rubber Boat, satu set alat Mountenering dan Rescue Car untuk dibawa ke lokasi kejadian,”kata I Nyoman Sidakarya.

Menurut I Nyoman Sidakarya, korban pada Sabtu 06 November 2021, sekitar pukul 10.00 WIB ke luar dari rumah dan sampai magrib atau pukul 18.00 belum pulang.

Ahirnya pihak keluarga minta bantuan warga untuk melakukan pencarian, yang diteruskan ke petugas SAR Lawet Pasir, Bagana, TPKL Pasir, dan Destana Langgeng Jaya.

“Tak lama kemudian, petugas gabungan akhirnya melakukan penyisiran kawasan bibir Karang Gua Lebuh bawah bukit Hud, sebelah selatan yang biasa korban memasang tangkap udang lobster, “ujar Inyoman Sidakarya.

Ternyata benar, di lokasi bukit Hud, di temukan tas yang berisi umpan, rokok, topi, alat pikat dan bekas tambang putus yang biasa korban gunakan turun ke bibir gua untuk memikat lobster.

Sampai saat ini Minggu (7/11/2021) pukul 14.00, petugas gabungan masih melakukan pencarian dan pemantauan di sekitar bukit.

“Apabila kami menemukan korban rencana evakuasi, akan menggunakan tali untuk menarik korban ke atas,”ucapnya.

I Nyoman mengaku, tim SAR Gabungan yang dilibatkan untuk melakuakn pencarian korban ini, terdiri Basarnas Cilacap, Polsek Buayan, Koramil Buayan, BPBD Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Tunas Kelapa, Bagana, Rapi, Orari, TPKL Pasir, SAR Pasir, Gertaks, Mdmc Banyumas dan Warga Sekitar.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini