Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho bersama tiga warga yang mendapat bantuan subsidi listrik gratis.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Pandemi Covid-19 bukan hanya menghajar kesehatan namun juga berpengaruh kepada ekonomi. Hal ini terbukti dari data BPS bahwa tahun 2021, angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Kendal meningkat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kendal Dico M Ganinduto pada acara Multi Stakeholder Forum Tahun 2021 dengan tema”Bangun Sinergi dan Bangkit Bersama Wujudkan Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku” di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, yang digelar oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, Rabu(15/ 12/2021).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto optimis, bersama dengan stakeholder bisa memperbaiki ekonomi yang ada di Kabupaten Kendal, salah satunya dengan PLN.

Bupati berharap, PLN ini bisa berkontribusi terhadap pemerintah Kabupaten Kendal, untuk bisa melakukan recovery dengan waktu yang singkat dan cepat untuk memulihkan ekonomi Kabupaten Kendal yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, Kabupaten Kendal PPKMnya sudah level 1, karena pelaksanaan vaksinasi sudah lebih dari 85 persen. Dan tentunya ini adalah impian dari pemerintah juga, agar pemulihan ekonomi bisa dilakukan dengan cepat,”ujar Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Dico juga mengatakan bahwa, kehadiran PLN yang turut andil dalam pemulihan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, yaitu dengan memberikan stimulus dan program bantuan subsidi listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Dico juga mengucapkan terima kasih kepada PLN atas kerjasamanya yang telah memberikan bantuan subsidi listrik gratis bagi masyarakat Kendal kurang mampu.

“Fokus kedepan PLN harus bisa mengembangkan industri dan pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal. Tentunya ini juga butuh dukungan, karena salah satu barometer investor untuk masuk ke suatu daerah, yang menjadi perhatian adalah salah satunya listrik,”papar Dico.

Sehingga, lanjut Dico, para investor lebih merasa nyaman dan pasti bisa berinvestasi di Kabupaten Kendal. Maka dari itu, Dico meminta dukungan kepada PLN, agar tempat- tempat pariwisata untuk diberikan kemudahan agar para investor mau berinvestasi di Kabupaten Kendal.

“Karena pariwisata ini adalah sektor yang paling baik dalam rangka untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,”ucap Dico.

Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, selama pandemi Covid-19 pihaknya telah membatasi pertemuan offline seperti sekarang ini, dan terakhir PLN melakukan kegiatan yang sama pada akhir 2019.

Harapannya sama di tahun 2021 ini, pihaknya mengajak semua stakeholder yang ada di Kabupaten Kendal untuk bersama- sama membangun sinergi dan bangkit bersama untuk mewujudkan “Terang Negeriku dan Tangguh Indonesiaku”.

“Pada hari ini, kami juga ingin mendapatkan umpan balik atau masukan dari masyarakat, terkait pelayanan kami selama ini di masa pandemi, sekaligus harapan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan dari kami,”pinta Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho.

Menurut Eric, selama pandemi Covid-19, PLN juga telah memberikan stimulus rekening lisitrik kepada masyarakat, dari total hampir satu juta pelanggan yang ada, kurang lebih 350 ribunya, atau 35 persennya, telah mendapatkan stimulus dari PLN, mulai dari pelanggan 450 VA, bisnis hingga industri.

“Kami hadir dari kepanjangan pemerintah untuk bersama- sama, membantu meringankan beban dari semua aspek yang terdampak pandemi Covid-19,”katanya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini