BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cilongok dan sekitarnya sejak pukul14.00 sampai pukul 17.30, menyebabkan pohon tumbang, Senin(27/12/2021).

Pohon tumbang tersebut menimpa rumah milik Sarwo(35) warga RT 05/06 Desa Sokawera Kecamatan Cilongok dan bangunan Sekolah Dasar Negeri(SDN)1 Sokawera.

Ketua Rapi Lokal 08 Cilongok, Eko Supriyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan kegiatan di empat lokasi bencana di wilayah Kecamatan Cilongok.

Selain pohon tumbang menimpa SDN 1 Sokawera Kecamatan Cilongok dan rumah penduduk milik Sarwo, juga menimpa rumah warga RT 5/RW 1 Desa Pageraji, dan rumah warga Desa Grumbul Bandayuda.

Menurut Eko Supriyanto, Sarwo(35) mengalami luka memar, Alfian( 5) luka robek pada kepala, dan Khotifah(44) luka pada pergelangan kaki kanan.

“Ketiga korban, kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Eko Supriyanto.

Menurut Eko, tim gabungan yang dilibatkan dalam aksi kegiatan ini antara lain, TRC Ikabe Rapi lokal 08 Cilongok, Bagana Cilongok, MDMC Cilongok, Pramuli Cilingok, Tagana Cilongok, PP Cilongok, Banser Cilongok, Kokam Cilongok, MTA Cilongok,FPRB Cilongok,Cilongok Undercover,Pecinta Alam Cilongok, dan Karangtaruna Cilongok.

Kegiatan juga didukung oleh BPBD Kab Banyumas, Linmas Kabupaten Banyumas, PMI Kabupaten Banyumas, Ubaloka Kab Banyumas, MDMC PDM Bms, Pers & Mitra kerja Kab Banyumas.

Eddy Wahono, Pembina Fortasi mengatakan bahwa kesiap siagaan untuk relawan kebencanaan sangat diutamakan memasuki musim hujan, khususnya di daerah rawan bencana. Mengingat intensitas hujan semakin meningkat.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini