KENDAL( TERASMEDIA. ID)-Radio Suara Pusaka FM Sukorejo, masuk lima besar Kategori Khusus Radio Komunitas Terbaik dalam program Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia(KPI) yang disiarkan di Indosiar, Jumat(17/12/221) malam.

Penyiar Radio Suara Pusaka FM, Bayu Santoso mengatakan, dirinya tak menyangka jika radio yang dikelolanya masuk nominasi lima besar dalam ajang program Anugerah KPI yang disiarkan oleh Indosiar itu.

Meski demikian, dirinya mengaku bersyukur meski hanya urutan ke lima dari sejumlah radio lain yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

“Alhamdulillah meskipun kami tidak menjadi pemenang dalam program Anugerah KPI 2021 yang disiarkan Indosiar, namun ini menjadi semangat bagi kami untuk menata yang lebih baik lagi,” kata Bayu, Sabtu(18/12/2021).

Bayu justru kaget, penasaran dan bertanya- tanya kenapa Radio Suara Pusaka FM yang benar- benar dari desa, tiba-tiba mendapat nominasi lima besar sebagai radio komunitas terbaik di Indonesia.

Menurut Bayu, urutan pertama pada ajang Anugerah KPI ini adalah radio Taratak dari Sumatera Barat, urutan kedua Radio Bunut Kota Sukabumi, urutan ketiga Radio Swara Waditra Tasikmalaya, urutan keempat Radio EBS Unhas Maksar dan urutan kelima adalah Radio Suara Pusaka FM Sukorejo Kendal.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman dari Jaringan Radio Komunitas Indonesia( JRKI) terutama kepada Pak Sinam, dan yang ada di Setnas JRKI Solo tak ketinggalan pula kepada owner Radio Suara Pusaka FM, Bapak Haji Mastur Darori atas apresiasi ini,”papar Bayu.

Bayu mengaku, dirinya tidak mendaftarkan apapun pada ajang Anugerah KPI ini, hanya selama ini tertib melakukan aturan dan apa yang dikendaki oleh KPI.

“Selain itu, dalam satu tahun terakhir, kami juga tidak pernah mendapat sanksi dan program siaran yang kami sampaikan kepada audien bukan siaran ulang,” ujar Bayu.

Sementara itu, owner Radio Suara Pusaka FM, H. Mastur Darori, mengatakan bahwa nominasi yang diberikan KPI ini, merupakan anugerah yang luar biasa, sehingga bisa memotivasi seluruh pengusaha radio yang ada Indonesia.

“Meski kami mendapat nominasi urutan kelima, ini merupakan bentuk perhatian khusus dari KPI pusat terhadap pengusaha- pengusaha radio yang ada di daerah khususnya yang ada di Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal,”ucapnya. (Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini