Kepala Badan Intelijen Negara (Kabinda) Daerah Jawa Tengah(Jateng), Brigjen TNI Sondi Siswanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SD Negeri 2 Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto, mendampingi Kepala Badan Intelijen Negara (Kabinda) Daerah Jawa Tengah(Jateng), Brigjen TNI Sondi Siswanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SD Negeri 2 Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kamis (06/01/2022).

Pelaksanaan vaksinasi ini, diikuti oleh 442 anak usia 6- 11 tahun dengan didampingi para orang tua murid masing- masing.

Kepala BIN Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, pada hari ini BINDA Jawa Tengah melaksanakan kegiatan vaksinasi, di tujuh kabupaten yang ada di Jateng, yakni Kabupaten Kendal, Banyumas, Banjarnegara Brebes, Wonosobo, Magelang dan Kabupaten Semarang.

“Pada vaksinasi anak ini, kami fokus pada vaksinasi anak, karena anak-anak ini belum tersentuh vaksin. Jadi disamping menyelesaikan vaksinasi dari rumah ke rumah untuk orang lanjut usia, kami juga menyasar vaksinasi pada anak sekolah usia dini,”kata Kepala BIN Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Kepala BIN Jateng juga menyampaikan, bahwa vaksinasi anak ini targetnya cukup besar, yaitu menyasar anak-anak Sekolah Dasar (SD) seluruh wilayah yang ada di Jateng. Maka, pihaknya terus menerus setiap hari melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk percepatan di wilayah Jawa.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala BIN Jateng yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi anak di Kabupaten Kendal, karena mengingat pentingnya vaksin bagi anak usia dini.

Dico juga mengatakan, Kabupaten Kendal menargetkan untuk vaksinasi anak sekitar 95 ribu anak yang harus divaksin, dan hari ini sudah mencapai 45 persen.

“Sampai hari ini untuk vaksin anak sudah mencapai 45 persen, dan saya sudah meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal untuk bisa menyelesaikan sebelum pertengahan bulan Januari ini. Jadi harapannya paling lambat tanggal 14 Januari 2022 ini sudah mencapai 100 persen,” kata Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Menurut Dico, pelaksanaan vaksinasi bagi anak di Kabupaten Kendal memang relatif lebih mudah, karena dari masyarakat tidak ada yang menolak terutama orang tua murid, malah mereka mendukung dan antusias sekali atas pelaksanaan vaksinasi ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus dilaksanakan untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Kendal. Agar herd immunity di Kendal bisa tercapai 100 persen,” harap Dico. (Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini