Salah seorang terlihat berdiri di sebelah jembatan yang ambrol.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Diterjang banjir bandang, sebuah jembatan yang berlokasi di jalan Mlokolegi, Celep ambrol pada Jumat (28/01/2022) dinihari.

Dalam kejadian tersebut, dua orang terperosok kedalam sungai, saat melintas di jembatan tersebut. Beruntung, keduanya hanya mengalami luka luka ringan.

Meski demikian, mereka terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Sementara, akibat ambrolnya jembatan tersebut, akses jalan penghubung dari arah Kedawung Menuju Sragen Kota terputus.

Suwarno ( 57 ) warga setempat menjelaskan, peristiwa ambrolnya jembatan di Dukuh Mlokolegi Rt.04 Desa Celep tersebut terjadi sekitar pukul 02.20, bersamaan dengan derasnya arus sungai akibat hujan yang mengguyur sehari semalam kemarin.

“ Ambrolnya jembatan itu gara gara diterjang banjir. Selain itu kondisi jembatan juga sudah tua pondasinya dan sudah terlihat retak retak, bahkan disisi jembatan tanahnya sudah terlihat nyaris ambrol,”kata Suwarno.

Menurut Suwarno, jembatan yang roboh itu memiliki lebar 3,5 meter, tinggi 6 meter dan panjang sekitar 6 meter. Kerugianya masih dalam taksiran dinas terkait.

Kini akses jalan tersebut putus total, kendaraan dan pejalan kaki tidak dapat melintas. Warga terpaksa menempuh jalan memutar dengan jarak yang lebih jauh.

Suwarno mengaku, kedua korban itu masing- masing bernama, Fajar Yayan Mahardika(25) warga Dukuh Kajen Desa Celep Kec Kedawung Kab Sragen dan Sunanti(53) warga Dukuh Sumberjo Rt. 12 Desa Wonorejo Kecamatan Kedawung.

Sementara itu, menurut Kasi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Sragen, Ahmad Subekti, dalam waktu dekat jembatan tersebut akan segera diperbaiki, karena itu akses jalan alternatif utama yang menghubungkan di dua kabupaten Sragen dengan Kabupaten Karanganyar. ( SL )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini