BLORA(TERASMEDIA.ID)- Guna meningkatkan kesadaran warga dalam mengkonsumsi makanan sehat, Puskesmas Kecamatan Jepon menggelar lomba cipta menu Germas Penyediaan Makanan Tambahan (PMT), di kantor Puskesmas Jepon, Rabu (16/02/2022).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 desa dari sejumlah kecamatan.

Kepala Puskesmas Jepon, Umi Trisnawati mengatakan, lomba cipta menu Germas PMT ini digelar bertujuan untuk melaksanan dan mengimplementasikan Germas (Gerakan Makan Sehat) kepada masyarakat wilayah Kecamatan Jepon.

“Melalui lomba ini tujuan yang paling utama adalah, agar ibu-ibu bisa menyediakan keanekaragaman makanan tambahan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Umi.

Umi mengapresiasi ide kreasi para peserta dalam mengolah makanan tambahan dalam lomba kali ini. Umi berharap, melalui lomba ini, para peserta bisa menyediakan makanan tambahan bergizi dan berimbang bagi keluarganya.

“Tadi saya lihat hampir semuanya ada kelor. Memang manfaatnya banyak daun ini. Semoga dengan lomba ini ibu-ibu bisa memberdayakan keluarga dalam mengkonsumi menu tambahan yg bergizi dan berimbang,” harapnya.

Sementara itu, Kasie Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Nanik Sri Mulyaningsih mengatakan, melalui program Germas PMT ini diharapkan masyarakat sadar akan manfaat makanan sehat dan bergizi.

“Karena dengan mengkonsumsi makanan sehat bergizi dan seimbang tentunya kita bisa mencegah terjadinya stunting di keluarga. Karena kebutuhan gizi tercukupi pertumbuhan keluarga menjadi lebih baik,” katanya.

Pada lomba Germas PMT ini, juara satu diraih desa Semampir, Juara dua Kelurahan Jepon dan juara ketiga Desa Ngampon.(MGN-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini