Dua orang warga sedang melihat tugu yang disemprot menggunakan cat warna.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Tugu Ormas Silat Pagar Nusa di Dusun Plumbon, Desa Plumbon dan Tugu Silat IKSPI di Dukuh Gading, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, dirusak orang tak dikenal menggunakan cat warna putih, Minggu(13/03/2022).

Untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian Polsek Sambungmacan langsung memanggil para pengurus ranting dan anak ranting ke dua perguruan tersebut untuk keperluan koordinasi.

Dari hasil koordinasi, telah disepakati masing- masing saling memperbaiki secara mandiri.

“Setelah diperbaiki segera ditutup menggunakan spanduk agar tidak menjadi tontonan warga,”kata Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, lewat Kapolsek Sambungmacan IPTU Widarto.

Selain itu, aparat pihak kepolisian juga memberikan imbauan kepada para pengurus persilatan dan tokoh ormas kedua belah pihak untuk tidak terpancing dan tidak terprovokasi, agar kondisi aman dan kondusif.

Kapolsek Sambungmacan IPTU Widarto menjelaskan, atas kejadian tersebut pihak kepolisian dengan sigap mendatangi TKP untuk mengamankan situasi dan kondisi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya langsung memerintahkan anggota untuk mengamankan situasi di lokasi agar tidak terjadi hal- hal yang tidak kita inginkan. Dan saya langsung mengundang para tokoh ormas silat dari kedua belah pihak untuk melakukan koordinasi agar mereka memperbaiki dan menghapus cat yang telah disiramkan di tugu tersebut,”ujar IPTU Widarto.

Aparat kepolisian juga mengimbau kepada kedua belah pihak untuk tidak saling mecurigai satu sama yang lainya, dan diharapkan kedua belah pihak bisa menjaga kondusifitas daerahnya masing- masing. (SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini