KENDAL(TERASMEDIA.ID)–Lapas Terbuka Kelas II B Kendal menggelar pengajian bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan, di Gedung Serbaguna setempat, Kamis (31/03/2022).

Kegiatan pengajian yang mengusung tema “Ramadhan Karim, Kuatkan Aqidah Mantapkan Ibadah Raihlah Berkah” ini, menghadirkan penceramah sekaligus Koordinator Penyuluh Keagamaan Kabupaten Kendal, Drs. H. Yamahsari.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan(Kalapas) Terbuka Kelas II B Kendal, Rusdedy dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pengajian menyambut bulan Ramadhan ini.

“Kegiatan pengajian ini dilaksanakan tidak lain untuk memberikan pencerahan kepada kita semua,”kata Rusdedy.

Rusdedy juga menyampaikan, bahwa kegiatan pembinaan di bulan Ramadhan ini, fokus pada pembinaan kepribadian warga binaan.

“Saya harap pelaksanaan kegiatan pembinaan di bulan Ramadhan dapat memberikan makna, manfaat dan membawa kita semua sebagai pemenang,” ujar Rusdedy.

H. Yamahsari  mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk berdoa memohon kepada Allah SWT agar diberikan kebahagiaan dan rezeki yang berkah sehingga dapat menjalani ibadah di bulan Ramadhan dengan lancar.

Yamahsari juga menyampaikan, hal-hal yang dapat mengurangi bahkan membatalkan pahala puasa diantaranya berkata dusta, berbohong, ghibah atau membicarakan keburukan orang lain, adu domba, fitnah, dan melihat lawan jenis dengan syahwat serta bersumpah palsu,”terang Yamahsari.

Yamahsari mengingatkan agar selama berpuasa untuk menghindari hal-hal tersebut, apabila sudah terbiasa maka setelah bulan Ramadhan selesai diharapkan hal-hal negatif tersebut tidak terulang kembali.

Turut hadir dalam kegiatan, penyuluh keagamaan kecamatan Patebon, Eti Wulandari yang setiap hari Jumat hadir memberikan pembinaan baca tulis Al Quran kepada warga binaan Lapas Terbuka Kelas II B Kendal.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini