KENDAL(TERASMEDIA.ID)–Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Terbuka Kelas II B Kendal menggelar acara Pelatihan Delivering Service Exellence bagi petugas Lapas, di Gedung Serbaguna setempat, Jumat(01/04/2022).

Pelatihan ini digelar, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hadir sebagai narasumber Manager Area Operation & Service Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Semarang Raya, Gangga Sitaliari beserta tim.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Terbuka Kelas II B Kendal, Rusdedy, mengatakan, pelatihan bagi petugas Lapas ini dilakukan, untuk memberikan pelayanan sesuai dengan apa yang dibutuhkan stakeholder atau masyarakat.

“Sudah menjadi hal yang biasa, saat ini instansi pemerintah dituntut mampu memberikan layanan yang baik kepada masyarakat,”kata Rusdedy.

Menurut Rusdedy, memberikan layanan melebihi harapan masyarakat akan menimbulkan kepuasan tersendiri. Melalui kegiatan pelatihan ini, Rusdedy berharap petugas Lapas Terbuka Kelas II B Kendal harus mampu bersikap lebih baik dalam memberikan pelayanan, siapapun yang dilayani, baik warga binaan maupun pengunjung.

Pemateri terkait Delivering Service Exellence, Gangga mengatakan, ada tiga level service atau pelayanan, yaitu Standard Service, Customized Service dan Exellent Service.

Service yang ketiga atau Exellent Service adalah memberikan nilai tambah dari apa yang diharapkan konsumen atau masyarakat.

Gangga menjelaskan, contoh nilai tambah atau add value yang diberikan dalam service exellent diantaranya adalah unsur konsultasi, kepedulian atau kepekaan, intonasi atau nada dalam kontak, inisiatif petugas dan energi yang lebih dalam pelayanan.

“Petugas Lapas Terbuka Kendal, agar bisa mempraktikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”ujar Gangga.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini