GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Menjelang akhir bulan Ramadan, Polres Grobogan musnahkan miras dan knalpot brong, di halaman Mapolres setempat, Kamis (28/04/2022).

Miras yang berjumlah ribuan liter dan ribuan knalpot brong ini, dimusnahkan dengan cara digilas dengan menggunakan stom penghalus aspal.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, Dandim Grobogan Letkol Kav Faizal Arief Maulana Yusuf, Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto serta tamu undangan lainnya.

Selain itu, hadir pula Ketua MUI Kabupaten Grobogan, Ketua FKUB Kabupaten Grobogan, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi melalui Wakapolres Kompol Samsu Wirman mengatakan, minuman beralkohol serta knalpot brong yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi dan kegiatan rutin yang ditingkatkan sejak bulan Januari hingga April 2022.

“Ada sekitar 3.045 botol minuman keras berbagai merk dan 10 jirigen arak/ciu serta 107 knalpot brong yang kami musnahkan di akhir bulan Ramadan ini,”kata Wakapolres Kompol Samsu Wirman.

Wakapolres, juga mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022.

“Polres Grobogan bersama Polsek jajaran melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) selama 29 hari dari tanggal 30 Maret s/d 27 April 2022,”ujar Wakapolres.

Wakapolres mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas, sehingga masyarakat tenang dalam menjalankan aktivitasnya.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengapresiasi langkah Polres setempat yang mengambil tindakan tegas terhadap warga yang melakukan pelanggaran hukum. Salah satunya peredaran minuman keras.

“Minuman keras merupakan pemicu terjadinya berbagai aksi kejahatan. Untuk itu, kami memberikan dukungan sepenuhnya kepada aparat kepolisian mengambil tindakan tegas kepada siapapun pelaku kejahatan,”tegasnya.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini