CILACAP(TERASMEDIA.ID)- Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menggelar olahraga bersama Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, Forkopimda dan unsur Maritim di Alun – alun Cilacap, Jum’at (27/05/2022).

Olahraga ini dilakukan, untuk mempererat tali silahturahmi dan sinergitas setelah lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, menyampaikan bahwa selama dua tahun, pihak Lanal tidak melaksanakan olahraga bersama karena pandemi Covid – 19 dan sekarang bisa melaksanakan bersama-sama.

“Tujuan olahraga bersama di Alun-alun ini, adalah untuk menjaga kesehatan, mempererat tali silaturahmi, sinergitas, kebersamaan antara Lanal Cilacap, Pemda, Forkopimda dan unsur maritim, sekaligus mempertahankan budaya salah satunya dengan menggelar senam SKJ 88 dan Gending Jalesveva Jayamahe,”papar Danlanal.

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksaman TNI Yudo Margono.

“TNI AL dimanapun berada agar melestarikan budaya dan harus memberikan manfaat yang nyata bagi institusi, TNI AL bangsa dan negara,”ujar Danlanal.

Dikesempatan yang sama, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, mengatakan, olahraga itu penting untuk kesehatan.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi kepada Danlanal dalam mempertahankan pathok – pathok budaya melalui senam SKJ 88 dan senam Gending Jalesvesa Jayamahe.

“Kepada masyarakat Cilacap, yuk kita berolahraga agar sehat, bahagia dan barokah,”jelas Bupati.

Kegiatan olahraga bersama diakhiri dengan Gowes bersama menempuh jarak 15 km dan start dimulai dari Alun – alun Cilacap, menuju jalan Jendral Sudirman, jalan S. Parman, jalan. Gatot Subroto, jalan Ir. H. Juanda, jalan Bary, jalan MT. Haryono, jalan Panjaitan, jalan Yos Sudarso dan Finish di Mako Lanal Cilacap.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini