Kepala Dinkes Kabupaten Blora, Edi Widayat, saat memberikan keterangan terkait pencegahan penyakit menular.(FOTO:TM/MGN-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Blora, meminta masyarakat untuk menjaga kesehatan lingkungan agar terhindar dari sejumlah penyakit menular.

Karena, kesehatan lingkungan menjadi faktor utama agar terhindar dari berbagai penyakit menular.

Kepala Dinkes Blora, Edi Widayat mengatakan, kesehatan lingkungan menjadi yang utama karena penyakit ditularkan melalui virus. Entah itu penyakit cacar monyet, penyakit tikus yang saat ini mulai mewabah.

Edi Widayat memastikan, jika saat ini belum ada laporan terkait penyakit cacar monyet di Blora. Meski begitu, pihaknya meminta masyarakat tetap waspada.

“Tapi untuk Blora belum ada. Tapi kita harus waspada,” kata Edi Widayat saat ditemui di Gor Mustika, Selasa(07/06/2022).

Edi Widayat meminta, masyarakat untuk menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh, apalagi saat ini memasuki musim pancaroba.

“Di musim pancaroba ini, kita harus tingkatkan daya imunitas. Kalau imunitas kita bagus, virus tidak akan mampu menyerang kita,” tandasnya.(MGN-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini