KUDUS(TERASMEDIA.ID)- Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Polres Kudus bekerjasama dengan Pengurus Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia Kabupaten Kudus (IJTI Muria Raya), di Aula Parama Satwika Polres Kudus, Rabu (08/06/2022).

Pelatihan yang mengangkat tema “Handal Melaporkan” ini, selain Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama juga dihadiri PJU Polres Kudus serta personel Polres Kudus.

Dalam sambutannya, ketua IJTI Muria Raya Indra Winardi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama dan Jajaran serta anggota Polres Kudus yang hadir di acara pelatihan tersebut yang merupakan rangkaian Hari Bhayangkara ke-76.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Kudus dan anggota Polres Kudus yang bersedia hadir serta mendukung penuh kegiatan pelatihan ini,” ujar Indra Winardi.

Menurut Indra, sebuah apresiasi yang besar patut diberikan atas partisipasi dari semua peserta, yang ingin berlatih guna menambah pengetahuan dan skill di bidang jurnalistik pada pengambilan video dan penulisan narasi berita.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada teman-teman IJTI Kabupaten Kudus yang telah menyalurkan ilmunya kepada Personel Polres Kudus agar memberi nilai plus bagi Institusi kepolisian untuk bisa membuat berita video dan memberikan atensi kepada anggotanya agar selalu bijak dalam bermedia sosial.

“Terimakasih kepada teman- teman jurnalis yang telah banyak membantu dan mendukung institusi kepolisian khususnya Polres Kudus agar lebih bisa menyampaikan informasi yang tepat, akurat, dan benar untuk menuju masyarakat yang tertib serta untuk personel Polres Kudus agar selalu waspada dan berhati hati dalam penggunaan media sosial, ” papar Kapolres Kudus.

Materi pertama, disampaikan oleh Nur Choiruddin jurnalis MNC Media, yakni Teknik Pengambilan Video/Foto dan penulisan berita, kemudian disampaikan ketua IJTI Muria Raya sendiri dengan judul, Videografi Jurnalistik, dan materi ketiga adalah reporter jurnalistik disampaikan oleh Iwhan Miftahuddin jurnalis Kompas TV.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini