Suasana rapat pembagian CSR di Balai Desa Jungsemi Kangkung.(FOTO:TM/Elvira)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Pantai Indah Kemangi (PIK) yang berada di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung merupakan salah satu obyek wisata bahari di Kabupaten Kendal.

Pantai di pesisir Utara Jawa ini, menjadi kebanggaan masyarakat Desa Jungsemi, karena untuk beberapa tahun terakhir tiap hari Minggu atau hari libur lainnya banyak dikunjungi banyak orang baik dari Kendal maupun luar Kendal.

Dengan banyaknya pengunjung ini, menjadikan pendapatan PIK terus meningkat.

“Pendapatan PIK akan dikembalikan pada masyarakat,” kata Kepala Desa Jungsemi, Dasuki, pada acara pembagian CSR di balai desa setempat, Senin (27/06/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dispermasdes Yanuar Fatoni, Sekcam Kangkung Rusmiyati, perwakilan dari TNI/Polri, para penerima CSR dan undangan lainnya.

Ditambahkan oleh Dasuki, pembagian CSR dilaksanakan setahun dua kali. Ini pembagian semester pertama pada tahun 2022.

“Bantuan kali diberikan kepada dunia pendidikan dan pekerja sosial,” tambah Dasuki.

Menurut Dasuki, untuk dunia pendidikan TPQ 3, MDTU 3 dan Wustho 1 dengan jumlah santri 734 siswa, masing masing santri mendapat Rp 25 ribu per bulan selama satu tahun.

Disamping itu, ada 76 guru Madin, serta 11 orang penggali kubur, masing- masing mendapat Rp 500 ribu, total dana yang dikeluarkan untuk CSR sebanyak Rp 145 juta.

“Anak-anak yang sekolah di TPQ, MDTU maupun Wustho di Desa Jungsemi gratis karena dibiayai oleh PIK,” ujar Dasuki.

Kepala Dispermades Yanuar Fatoni mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh Pemerintah Desa Jungsemi dan PIK.

Mereka telah membantu masyarakat dalam bidang pendidikan dan sosial.

“Kebijakan ini selaras dengan visi misi pak bupati dalam hal peningkatan sumber daya masyarakat, disamping pariwisata dan industri,”kata Yanuar.

Sementara itu, Achmad Zaeni salah seorang pekerja sosial di Desa Jungsemi mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa yang telah memperhatikan pekerja sosial dengan memberikan bantuan.

“Sebagai pekerja sosial kami dan teman- teman ikhlas melaksanakan pekerjaan ini, dan pemerintah desa ternyata memperhatikan pekerjaan kami dengan memberikan bantuan.Terima kasih pak Kades Dasuki,” ucapnya. (Elvira)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini