Dandim 0715/ Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Achmadi, Kabid SMP Muhammad, Faddlullah dan Kepala SMP 3 Patebon, Sri Alaswati.(FOTO:TM/ Elevira)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP 3 Patebon yang dilaksanakan di halaman sekolah, berlangsung cukup meriah, Rabu(13/07/2022).

Acara penutupan MPLS ini, juga mengundang Dandim 0715/ Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, untuk memberikan pencerahan tentang pendidikan karakter kepada siswa, Rabu(13/07/2022).

Acara ini, juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Achmadi, Kabid SMP Muhammad, Faddlullah, Danramil Patebon Kapten Inf Sardi, sejumlah anggota Komite Sekolah dan jajarannya serta seluruh elemen yang ada di SMP 3 Patebon.

Komandan Kodim(Dandim) 0715/ Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii mengajak seluruh generasi muda untuk selalu mengedepankan karakter positif.

“Generasi muda harus pintar dan banyak belajar untuk mempersiapkan masa depan bangsa Indonesia,” kata Dandim 0715/ Kendal.

Menurut Dandim, sebagai generasi muda perlu meningkatkan wawasan kebangsaan guna mengamankan kemerdekaan dan Pancasila sebagai dasar negara.

“Bila akhir- akhir ini banyak pihak yang ingin mengganti Pancasila wajib kita tolak. Karena Pancasila sudah cocok dengan kondisi bangsa Indonesia,” ujar Dandim.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada generasi muda untuk lebih mengamankan Pancasila dan maningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita wajib bersatu walaupun ada perbedaan. Karena perbedaan itu indah, perbedaan adalah karunia Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Wahyu Yusuf Achmadi, pada kesempatan ini mengajak seluruh siswa untuk memiliki wawasan kebangsaan dan wawasan nusantara yang optimal.

Untuk merealisasikan hal itu, setiap siswa harus bisa disiplin serta rajin belajar untuk menggapai masa depan.

“Dengan demikian nantinya akan terbentuk generasi muda berkarakter Pancasila,” terang Wahyu.

Sementara itu, Kepala SMP 3 Patebon, Sri Alaswati mengharapakan, agar pencerahan yang diberikan oleh Dandim0715/ Kendal kepada anak- anak bisa membentuk karakter siswa yang lebih baik lagi.

Menurut Sri Alaswati, pembentukan karakter anak memang perlu di upayakan sejak dini.

“Semoga dengan pencerahan ini akan berdampak positif pada perilaku dan tingkah laku anak- anak dari SMPN 3 Patebon,” harap Sri.

Sementara itu, pada penutupan acara MPLS ini, pihak sekolah menampilkan beberapa kreativitas dari anak- anak SMP 3 Patebon, seperti tarian tradisional, tarian kuda kepang maupun kesenian tradisional barongan.(Elvira)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini