Dua mahasiswi sedang menunggu di sebuah stand International Expo.(FOTO:TM/ H-03)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-IT Telkom Purwokerto ikut andil memeriahkan Kebumen International Expo (KIE) di Alun – alun Kebumen, pada 25 Juni hingga 2 Juli 2022.

Expo yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan berbagai pihak ini juga diikuti oleh instansi pemerintahan, UMKM, Kecamatan dan perguruan tinggi lain.

Acara Expo ini, menghadirkan grup band Padi, Gigi dan band ternama lainnya dari Jakarta dalam konser musik yang diselenggarakan pada malam harinya.

Acara ini berhasil menyedot pengunjung yang cukup banyak dari masyarakat Kebumen dan luar Kebumen.

“IT Telkom Purwokerto mempunyai jalinan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen selama ini, baik terkait penelitian maupun pengabdian masyarakat dosen – dosen,”kata Kepala Urusan Kantor Urusan International ITTP Merlinda Wibowo.

Menurut Merlinda, pada expo sebelumnya, IT Telkom Purwokerto juga berkolaborasi dengan salah satu kecamatan di Kebumen yaitu Kecamatan Karanggayem.

IT Telkom Purwokerto, turut membantu Kecamatan Karanggayem dalam membuat konten video marketing produk hasil UMKM dari kecamatan tersebut, yang hasilnya ditampilkan saat pelaksanaan expo.

“Kerjasama IT Telkom Purwokerto dengan Pemerintah Kebumen sudah terjalin cukup lama dan sangat baik, termasuk dengan beberapa desa dan kecamatannya yang kerap menjadi tujuan aktivitas penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujar Merlinda Wibowo.

Selain itu, IT Telkom Purwokerto, juga menghadirkan produk inovasi dan membuka informasi pendaftaran mahasiswa baru.

Sebagai kampus teknologi, IT Telkom Purwokerto memang mendorong dosen dan mahasiswa untuk terus berinovasi, melakukan riset dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan adanya International Expo ini, Merlinda berharap agar IT Telkom Purwokerto semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Ia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Kebumen yang telah menggelar acara sebesar ini.

“Semoga acara seperti ini bisa rutin diadakan. Mudah – mudahan IT Telkom Purwokerto juga bisa berpartisipasi kembali dalam acara yang serupa seperti International Expo,”ucapnya.

Sementara itu, SIHUTLA, inovasi milik Sigit Pramono, salah satu dosen IT Telkom Purwokerto menjadi icon dalam International Expo ini.

SIHUTLA, merupakan sistem monitoring kebakaran hutan dan lahan berbasis Internet of Things.H-03

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini