Suasana zoom meeting di salah satu ruangan.(FOTO:TM/ H-03)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-IT Telkom Purwokerto(ITTP) kembali mengadakan webinar international dengan program International Guest Lecture, di Aula ITTelkom setempat, Selasa(04/07/2022).

Kali ini mengambil tema “Management and Organization from Post to Present” mengundang Prof. Dr. Pinar Comez asal Duzce University, Turki.

Berkolaborasi dengan IT Telkom Surabaya, acara ini digelar secara daring melalui Zoom Meeting dan Live Youtube ittelkompurwokerto, diikuti oleh dosen dan mahasiswa kedua institusi tersebut.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Riset, Dr. Tenia Wahyuningrum, S.Kom., M.T dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara.

Ia berharap kegiatan international seperti ini bisa diadakan secara rutin.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Semoga kedepan akan terus diadakan dan dikembangkan lagi,” ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Riset, Dr. Tenia Wahyuningrum, S.Kom., M.T.

Dr. Tenia juga ingin agar kolaborasinya bisa sampai pada implementasi hasil riset yang sejalan dengan visi ITTP yaitu berdaya saing internasional di bidang informasi dan sains yang berfokus pada health, agriculture, tourism, and small-medium enterpraise di tahun 2027.

Webinar internasional ini digelar untuk memperkaya wawasan khususnya di bidang informasi dan sains technology, sekaligus sebagai upaya dari kedua institusi mempersiapkan diri menjadi lembaga yang berdaya saing internasional di masa mendatang.

Prof. Dr. Pinar Komez dalam materinya membahas tentang “Management and Organization from Past to Present”, yang meliputi Definisi, Proses, Management & Organization, Management Perspectives Over Time, Perkembangan Management Teori, Tokoh Pencetus Management, Pengaruh Revolusi Industri terhadap Praktik Manajemen, Operasi Bisnis suatu organisasi, dan lainnya.

Materi yang ia bawakan membuka wawasan para peserta, tentang pentingnya manajemen yang berkaitan erat dengan praktik berorganisasi.

Sehingga materinya memang cocok untuk peserta yang merupakan mahasiswa dan akademisi dari perguruan tinggi agar lebih memahami dan bisa diterapkan dalam berorganisasi.

Prof. Pinar juga menyambut baik kerjasama yang dijalin dengan IT Telkom Purwokerto serta IT Telkom Surabaya ini.

“Saya senang sekali diberi kesempatan bertemu dengan Anda semua, baik mahasiswa maupun akademisi. Saya berharap tidak berhenti disini saja, tetapi bisa melakukan kerjasama baik dalam riset maupun publikasi,” papar Prof. Dr. Pinar Comez dalam bahasa Inggris. (H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini