Peserta pawai karnaval berjalan keliling desa.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, Desa Bojonggede Kecamatan Ngampel, kini kembali menggelar pawai karnaval keliling desa, Minggu(21/08/2022).

Rute karnaval dimulai dari depan SD Bojonggede dan finish di Alun- alun Ku Wisata Desa Replika Jembatan Merah Cokro Bahu Desa Bojonggede.

Kepala Desa Bojonggede, Didik Hariawan, S.H., MH., mengatakan, kegiatan karnaval budaya ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Kegiatan karnaval semacam ini tiap tahun akan terus kami gelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. Tahun ini, terlihat lebih meriah karena dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19,” kata Didik Hariawan.

Menurut Didik, kegiatan karnaval diikuti seluruh warga Desa Bojonggede Kecamatan Ngampel dengan mengusung tema”Green Pondok Sabilurrasyad(GPS) Ramah Lingkungan”, sehingga banyak peserta yang memanfaatkan barang bekas seperti plastik kresek, koran bekas, tutup botol dan kertas digunakan sebagai gaun dalam mengikuti karnaval ini.

“Seluruh dukuh ikut berpartisipasi demi untuk memeriahkan karnaval ini, setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19,” ujar Didik.

Melalui kegiatan ini, Didik berharap dapat mempererat silaturahmi antar warga.

Didik mengaku, sejumlah dukuh maupun sekolahan menampilkan berbagai pertunjukan kesenian, begitupun Pondok Sabillurrosyad juga ikut memeriahkan acara karnaval ini sehingga berlangsung cukup meriah.

Didik mengucapkan terima kasih kepada semua warga Desa Bojonggede yang ikut menyengkuyung demi terlaksananya pawai karnaval ini.

“Semoga tahun depan bisa kembali digelar lebih meriah lagi dengan berbagai tampilan dan aktraksi dari para peserta karnaval,” pungkas Didik.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini