KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Guna memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) Warga Desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum Kendal, menggelar pawai budaya dengan berkeliling desa, Sabtu(20/08/2022).

Seluruh warga baik tua, muda, bahkan anak- anak ikut dalam pawai karnaval ini. Berbagai macam kostum mereka kenakan, ada yang mengenakan kostum ala badut, baju adat, baju horor seperti pocong, kostum para pejuang kemerdekaan dan lain sebagainya.

Selain diiringi dengan drum band, pawai karnaval ini juga diiringi musik rebana dan musik karaoke.

Kepala Desa Kedunggading, Budiono mengatakan kegiatan ini diikuti seluruh masyarakat Desa Kedunggading.

“Karena dua tahun lebih tidak ada karnaval, maka antusias masyarakat dalam menyambut pawai karnaval dalam rangka HUT ke- 77 Kemerdekaan RI ini sangat tinggi,” kata Budiono.

Menurut Budiano, pawai karnaval ini tidak mengangkat tema, sehingga masyarakat bebas mengekspresikan diri asal masih mencerminkan nilai- nilai kemerdekaan

Budiyono mengaku, anemo masyarakat dalam menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI saat ini sangat besar sehingga terlihat meriah sekali.

“Sebagai anak cucu para pahlawan, tidak ada salahnya jika kita mengenang perjuangan melalui karya dan budaya seperti ini,”ucapnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini