GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 panitia lomba di Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, mengadakan kegiatan berbagai macam lomba yang dilaksanakan setiap hari mulai hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022 yang rencananya akan selasai pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2022 lusa.

Ketua panitia, Catur Agus Setiawan, mewakili Kepala Desa Depok Budi Rahayu, menjelaskan tujuan kegiatan ini selain menyemarakan HUT RI ke-77 dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan ini, adalah membangkitkan semangat generasi muda dalam menyongsong masa depan, setelah dua tahun mengalami masa pandemi Covid-19.

” Dengan adanya kegiatan tersebut, maka kami mengharapkan serangkaian kegiatan yang dimulai dari jalan sehat, bola volly putra putri dan sepak bola ibu- ibu bisa memberikan semangat bagi warga,” kata Catur Agus Setiawan yang biasa dipanggil Wawan.

Menurut Wawan, dengan adanya peringatan HUT RI ke-77 ini, diharapkan generasi muda bisa mengimplementasikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dapat mempersatukan bangsa Indonesia untuk menghadapi tantangan yang ada.

Menurut Wawan, substansi dari kegiatan ini adalah mengajarkan kepada masyarakat tentang pentingnya sebuah perjuangan yang dikemas dengan kegiatan perlombaan.

Sementara itu, Luluk Tri Budi Wijatmiko selaku penanggung jawab lomba menjelaskan, lomba ini dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT RI yang ke-77, yang diikuti oleh17 dusun atau 17 klub.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Depok, Moch Sutarno yang juga anggota DPRD Grobogan, mengapresiasi kegiatan lomba ini, karena sudah hampir tiga tahun vakum tidak ada kegiatan akibat pandemi Covid-19.

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini.
Terlebih, antusias warga juga sangat tinggi karena hampir tiga tahun tidak ada kegiatan, ” terang Mohc Sutarno.( SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini