Satgas TMMD Kodim 0716/Demak sedang mengecor jalan.(FOTO:TM/ VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Kegiatan TMMD ke-114 Kodim 0716/Demak Tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di Desa Kebonagung Kabupaten Demak mempunyai hambatan dalam mendistribusikan material bangunan seperti batu pasir dan semen.

Banyak cara yang dilakukan oleh para personel Satgas TMMD agar material bangunan bisa dekat dengan sasaran. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Sertu Wagimin beserta anggota Satgas TMMD yang lain.

Sertu Wagimin mengatakan, karena jalan sempit, berlubang dan tak bisa dijangkau oleh kendaraan, maka mereka harus menggunakan gerobak untuk mobilisasi material. Hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan pengecoran jalan dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

“Kami tetap semangat memindahkan material ke lokasi pekerjaan karena keterbatasan akses. Sehingga, distribusi material pengerjaan jalan dilakukan dengan gerobak/Arco secara bergiliran,”kata Sertu Wagimin.

Sertu Wagimin mengaku, dengan menggunakan gerobak itu, material bisa lancar dilangsir, sehingga sangat mendukung pencapaian hasil yang maksimal di sejumlah sasaran fisik TMMD.

Di sisi lain, anggota Satgas TMMD dan masyarakat meyakini dengan etos kerja yang baik, medan yang berat tak jadi kendala. Terlebih, mereka juga sudah terbiasa menggunakan gerobak. Sehingga, distribusi material tetap berjalan terus menerus.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini