KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Menjelang evaluasi program smart city oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Tim Pelaksana Program Klaten Smart City menggelar pra evaluasi program Klaten Smart City di Ruang Rapat Gedung Diskominfo Klaten, Senin (22/08/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku pelaksana program Klaten Smart City dan dibuka oleh Sekretaris Diskominfo Klaten, Aris Pramana.

“Kegiatan ini fokus pada capaian program yang sudah berjalan. Selain itu, dibahas pula efektifitas program serta kemanfaatan program yang dirasakan oleh masyarakat,”kata Sekretaris Diskominfo Klaten, Aris Pramana.

Menurut Aris Pramana, pra evaluasi ini dilakukan untuk validasi program OPD yang masuk dalam Klaten Smart City secara menyeluruh.

Meski terdapat sejumlah program yang terkendala anggaran karena adanya refocusing dampak dari pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat OPD dalam melaksanakan program.

Aris Pramana, menyatakan, program gerakan Klaten Smart City secara umum berupa pelaksanaan program pemerintah daerah melalui pemanfaatan teknologi digital sekitar 70 persen. Namun 30 persen lainnya bernilai society atau dirasakan kemanfaatannya bagi masyarakat secara langsung dengan latar belakang sosial.

“Kami minta bapak ibu perwakilan OPD, untuk terus menggali potensi program yang bisa dijabarkan dalam Klaten Smart City. Kita berharap program yang sudah berjalan akan dirasakan manfaatanya oleh masyarakat dalam jangka panjang,” pinta Aris.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini