Bupati Demak Eisti’anah berdiri di depan ruang kelas.(FOTO:TM/ VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)–Bupati Demak Eisti’anah melakukan program kegiatan bupati mengajar di SD Negeri Demak 5 dalam rangka menuju “Demak Smart City”, Senin(12/09/2022).

Turut hadir mendampingi bupati, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Subkhan, Kabid Pembinaan SD dan SMP M Ridwan, Kasi Pembinaan SD Tri Pitoyo dan jajarannya serta Camat Demak HM Syahrie.

Kehadiran bupati SD Negeri 5 Demak ini, diharapkan mampu memberikan motivasi bagi para guru untuk lebih memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Demak.

Selain itu, sekaligus melihat langsung kondisi sekolah, sehingga bisa memberikan masukan ketika ditemukan kekurangan yang ada di sekolah tersebut.

Kegiatan bupati mengajar dimulai setelah upacara pagi dimana bupati menjadi pembina. Dalam sambutanya, bupati berpesan kepada murid-murid untuk selalu hormat kepada orangtua dan Bapak / Ibu Guru.

“Anak-anak ini adalah calon penerus bangsa dan pemimpin di masa depan. Maka generasi yang tangguh berjiwa nasionalisme tinggi harus dibentuk sejak dini, melalui sikap disiplin hingga bakti pada orang tua juga guru di sekolah,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan kesempatanm bagi siswa–siswi murid yang ingin bercerita mengenai kesehariannya. Sesuai dengan tema “Tugasku Hari Ini”, Bupati memfokuskan pada kegiatan dan kebiasaan yang sering dilakukan para murid SD Negeri 5 Demak.

Siswa dan siswi beruntung yang ditunjuk Bupati maju ke depan kelas pertama kali adalah Kafi dan Shasa. Tanpa sungkan, keduanya pun menceritakan kebiasaan mereka sejak bangun pukul 05.00, lanjut Shalat Subuh, mandi pagi, sarapan dan berangkat sekolah pada pukul 06.30.

Sementara Kepala SDN Bintoro 5 Demak, H Kingkin Purwoko menyatakan bangga dan rasa syukurnya karena terpilih sebagai sekolah pertama yang dikunjungi oleh Bupati Demak Eisti’ Anah.

“Semoga energi positif bupati ini, bisa meningkatkan semangat kami untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Demak,”harapnya. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini