PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)-Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi S.E., M.M., melepas 14.500 peserta Karnaval Gebyar Muktamar Muhamadiyah dan Aisyiyah ke- 48 di GOR Goentur Darjono, Minggu (11/09/2022).

Peserta karnaval terdiri dari guru PAUD, TA ABA, siswa dan guru SD/MI, siswa dan guru SMP/MTs, siswa dan guru SMA/SMK Muhammadiyah dan dosen serta mahasiswa perguruan tinggi.

Disamping dari dunia pendidikan, peserta karnaval juga diikuti oleh ortom-ortom, AUM se-Kabupaten Purbalingga dan keluarga besar Muhammadiyah se-Kabupaten Purbalingga.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, biasa dipanggil Tiwi, menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) dan panitia yang sudah menginisiasi kegiatan karnaval dan jalan sehat dalam rangka menyongsong Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke- 48 yang akan berlangsung pada 18-20 November 2022 di Surakarta.

Tema yang diangkat dalam muktamar kali ini, “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”.

“Mudah-mudahan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke- 48 yang akan berlangsung di Solo menghasilkan rumusan-rumusan, gagasan-gagasan yang berdampak pada kemajuan Muhammadiyah kedepan,”kata Bupati Tiwi.

Kegiatan karnaval tidak saja dalam rangka menyongsong muktamar, tetapi dalam rangka menjalin dan menjaga silaturahmi antar keluarga besar Muhammadiyah di Kabupaten Purbalingga.

“Kami berharap, keluarga besar Muhammadiyah tetap solid dan kompak bersama membangun Kabupaten Purbalingga,” ujar Tiwi.

Karnaval yang disertai jalan sehat ini juga untuk menyehatkan masyarakat, karena meskipun sudah landai, Covid-19 belum usai.

Dalam kegiatan karnaval dan jalan sehat dalam rangka menyongsong Muktamar Muhammadiyah panitia telah menyiapkan satu tiket umroh dan sejumlah tabungan umroh.

“Untuk memberikan semangat para peserta dan gebyar Muktamar Muhammadiyah panitia telah menyiapkan satu tiket umroh, nanti Bupati Purbalingga akan menambahkan satu tiket lagi, tiket umroh untuk peserta yang beruntung,“papar Tiwi.

Acara karnaval ini diawali dengan pelepasan 48 burung merpati oleh Bupati, Ketua PDM, ketua PD Aisyiyah dan pengurus PD Muhammadiyah lainnya.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga H. Ali Sudarmo, S.Pd mengatakan, acara karnaval ini dilakukan serentak se-Jawa Tengah diikuti oleh 14.500 yang mendaftar kepada panitia.

Kegiatan ini mendapat donator dari berbagai pihak dalam bentuk umroh maupun tabungan umroh.

“Kami sampaikan terimakasih kepada yang memberikan door prize berupa ibadah umroh, maupun tabungan umroh,”ucap Ali Sudarmo. (BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini