Bupati Sukoharjo, Etik Suryani S.E., M.M., saat menerima Penghargaan Perlindungan Konsumen dari Kementerian Perdagangan yang diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan S.E, M.M,.(FOTO:TM/HN)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Bupati Sukoharjo, Etik Suryani S.E., M.M., meraih Penghargaan Perlindungan Konsumen dari Kementerian Perdagangan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Rabu (31/08/2022).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan S.E, M.M,.

Zulkifli Hasan mengatakan, pada tahun ini, Kabupaten Sukoharjo juga memperoleh penghargaan Pasar Tertib Ukur sebanyak 15 pasar, yaitu Pasar Ir. Soekarno, Pasar Tanjungrejo, Pasar Grogol, Pasar Sraten Pasar Cuplik, Pasar Jamu Nguter, Pasar Telukan, Pasar Watukelir, Pasar Tawangkuno, Pasar Tawangsari, Pasar Mulur, Pasar Kartasura, Pasar Bekonang, Pasar Glondongan, dan Pasar Bulu,”kata Zulkifli Hasan.

Menurut Zulkifli Hasan, penghargaan ini tidak lepas dari peran Dinas Perdangan, dan Koperasi UKM Kabupaten Sukoharjo yang secara rutin melaksanakan kegiatan tera ulang serta pengawasan metrologi legal.

Pasar Tertib Ukur diharapkan dapat meningkatkan citra Pasar Rakyat melalui kebenaran hasil pengukuran, meningkatkan pemahaman pedagang atau pemilik timbangan serta pengelolaan pasar.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengajak seluruh pemilik alat Ukur, Takar, Timbang, dan Perlengkapannya untuk secara rutin melakukan tera ulang setiap tahunnya agar dapat membangun kepercayaan masyarakat dalam perdagangan yang jujur dan adil terutama di Pasar Rakyat.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini