Kalapas Terbuka Kelas II B Kendal, Rusdedy, sedang menerima penghargaan Anugrah Jawa Pos 2022 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kompleks Gubernuran.(FOTO:TM/ Ndre)

SEMARANG(TERASMEDIA.ID)-Kepala Lembaga Pemasyarakatan(Kalapas) Terbuka Kelas II B Kendal, Rusdedy, menerima penghargaan Anugrah Jawa Pos 2022 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kompleks Gubernuran, Jumat (09/09/2022) malam.

Kalapas Terbuka Kelas II B Kendal ini, menerima penghargaan bersama dengan 35 tokoh dan institusi lain di Jawa Tengah.

Adapun ke 35 tokoh itu yakni, Walikota Semarang, Walikota Pekalongan, Bupati Semarang, Bupati Kendal, Bupati Demak, Bupati Pekalongan, Bupati Wonosobo, dan Wakil Bupati Wonosobo serta kelompok masyarakat, lembaga ataupun instansi yang memberikan inovasi atas progam program positifnya dalam memberikan pelayanan publik.

Hadir dalam acara Anugerah Jawa POS Radar Semarang 2022, Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen.

Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2022 merupakan bentuk penghargaan dari Jawa Pos Radar Semarang kepada sosok, komunitas, instansi/lembaga swasta dan pemerintah atas kontribusi positif program, terobosan, inovasi maupun dedikasi sehingga mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat luas.

Tak sia-sia, pengabdian, gagasan dan inovasi Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy selama dua tahun lebih memimpin Lapas Terbuka Kelas II Kendal, terpilih menjadi penerima anugerah dalam kategori “Inovasi Pembinaan Lapas Produktif Wujudkan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan”.

Kalapas Terbuka Kelas II B Kendal, Rusdedy sedang memegang sertifikat dan piala.(FOTO:TM/ Ndre)

Beberapa inovasi yang dilakukan Rusdedy, diantaranya program Merdeka Pangan dan Sistim Pertanian Terpadu. Program pembinaan yang digagasnya tidak hanya sekedar memberikan pembinaan kemandirian, namun melalui program-program yang dijalankanya bertujuan menyiapkan Warga Binaan Pemasyarakatan menjadi pribadi yang mandiri, dan siap kembali ke masyarakat sebagai insan yang lebih baik.

Rusdedy menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tinginya atas apresiasi yang diberikan Jawa Pos Radar Semarang ini.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi sebagai bentuk pengabdian kepada negara,”kata Kalapas Terbuka Kelas II B Kendal, Rusdedy.

Menurut Rusdedy, sinergitas dan kerjasama dengan insan pers selama ini sudah ia lakukan dan akan terus ia jalin.

“Saya ucapkan terimakasih kepada awak media yang telah membantu kami menyampaikan program-program dan pencapaian target kinerja Lapas Terbuka Kendal, kepada masyarakat luas melalui pemberitaan di media,”ucapnya.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini