Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, dengan didampingi istrinya Ny. Rina Eko Prasetyo yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Klaten.(FOTO:TM/ HN)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Polres Klaten kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM. Pembagian paket sembako dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, dengan didampingi istrinya Ny. Rina Eko Prasetyo yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Klaten, Rabu (07/09/2022).

“Hari ini kami bersilaturahmi bersama pengurus Bhayangkari. Kita keliling ke Polsek-polsek dan memberikan sedikit bantuan dengan sasaran adalah masyarakat yang membutuhkan. Ada ojol, tukang becak dan lain sebagainya,” kata Kapolres

Menurut Kapolres, sedikitnya ada empat wilayah Polsek yang ia sambangi, yakni Polsek Ceper, Polsek Juwiring, Polsek Delanggu dan Polsek Wonosari. Selain empat Polsek tersebut, Polsek lainnya juga melaksanakan kegiatan yang sama dan dipimpin oleh masing-masing Kapolsek.

“Intinya pembagian ini untuk meringankan beban masyarakat. Tiap Polsek kurang lebih ada 10 sampai 15 paket, sehingga jumlah paket kurang lebih sekitar 250 paket yang dibagikan,”ujar Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban pasca keputusan penyesuaian harga BBM ini. Masyarakat diminta tidak terpancing melakukan hal-hal yang justru dapat menghambat perekonomian.

“Keamanan itu hal yang utama. Dengan keamanan, perekonomian pasti akan berjalan lancar. Dengan ekonomi lancar, Insya Allah itu akan membuat kebutuhan tercukupi,”ucapnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Muhtar, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Polres Klaten. Ia merasa diperhatikan pemerintah di saat kenaikan harga BBM ini.

“Terima kasih sekali kepada bapak Kapolres Klaten. Ini cukup untuk membantu kebutuhan dua minggu ke depan,”ucapnya.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini