Bupati Kudus, Hartopo menyalami Prof. Mudzakir.(FOTO:TM/ Dul)

KUDUS(TERASMEDIA.ID)– Pengukuhan Prof. Mudzakir menjadi guru besar Hukum Islam pada Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus diyakini Bupati Kudus, Hartopo memberi dampak positif bagi kampus.

Salah satunya, peningkatan kualitas pendidikan di IAIN Kudus. Pengukuhan ini menjadi tanda IAIN terus menaikkan kualitas pendidikan dan siap bersaing menjadi kampus nomor satu.

Bupati Kudus, Hartopo mengatakan, terhitung selama dua tahun terakhir, sudah empat guru besar yang dikukuhkan. Ini menunjukkan tekad kuat IAIN, terutama untuk bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

“IAIN ini senyap tapi terus berprogres. Tak mengenal lelah untuk terus meningkatkan kualitas dan menuju ke UIN,” kata Hartopo, Jum’at (16/09/2022).

Menurut Hartopo, dukungan Pemerintah Kabupaten Kudus akan terus mengalir terlebih untuk peningkatan kualitas pendidikan. Kalau nantinya IAIN Kudus berniat membuka Fakultas Kedokteran, pihaknya akan memfasilitasi calon dokter lulusan IAIN Kudus bisa praktik di RSUD dr Loekmono Hadi.

“Kami membuka lebar RSUD apabila IAIN akan membuka program kedokteran. Kami sedang meningkatkan fasilitas, alat kesehatan, dan Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih mumpuni,”ujarnya.

Rektor IAIN Kudus Prof. Abdurrohman Kasdi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Bupati Kudus terhadap IAIN. Selama ini, jalinan sinergitas IAIN dan Pemerintah Kabupaten Kudus telah berjalan dengan baik, selaras dan kuat.

“Pak Hartopo ini selalu meluangkan waktu pada event-event penting IAIN. Ini menjadi salah satu bukti dukungan Pemkab Kudus terhadap IAIN Kudus,” tandasnya.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini