Sejumlah Dekan foto bersama usai pelantikan.(FOTO:TM/ Ben)

KARANGANYAR(TERASMEDIA.ID)-Setelah melakukan pelantikan Rektor dan Wakil Rektor pada pekan lalu, Universitas Muhammadiyah Karanganyar(UMUKA), melantik 17 orang struktur perguruan tinggi di kampus setempat, Senin (12/09/2022).

Adapun 17 orang tersebut terdiri dari Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Kepala Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Penjaminan Mutu, Kepala Biro Administrasi Akademik, Umum, dan Kemahasiswaan, Ketua Program Studi, dan 9 pejabat struktural lainnya.

Pelantikan Dekan dan pejabat struktural ini, dilakukan oleh Rektor UMUKA, Dr. Muh Samsuri, M.Si., disaksikan oleh Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Prof. Dr. H. Ravik Karsidi, M.S., beserta Wakil Rektor I Dr. Hasan Suryono serta Wakil Rektor II Sarilan M. Ali, M.Pd.

Ke 17 orang tersebut merupakan perpaduan tua dan muda milenial, yang diharapkan bisa saling melengkapi dan maju dalam berkreasi dan berinovasi.

Rektor UMUKA, Dr. Muh Samsuri, M.Si., mengaku optimis dengan hadirnya formasi sebanyak 17 posisi di UMUKA tersebut, karena multi ragam yakni sebagian kalangan tua dan sebagian kalangan muda.

“Kami sadari atas Rahmat Alloh SWT. Dari beraneka ragam latar belakang yang berbeda-beda akhirnya kita semua dipertemukan dalam satu kekompakan tujuan luhur yakni mendirikan, membesarkan dan memajukan UMUKA,” kata Rektor Dr. Muh Samsuri, M.Si.

Rektor Dr. Muh Samsuri, M.Si.. menjelaskan, Muhammadiyah berhasil dan sukses karena ruh abadi yakni semangat dalam kebersamaan untuk terus maju di tengah tantangan zaman.
Demikian pula ruh UMUKA, yakni sebagai universitas yang baru saja lahir dengan kekuatan spirit kebersamaan, bisa maju dengan cepat.

“Dengan niat tulus dalam kebersamaan, musyawarah dan kerukunan, kami optimis UMUKA yang saat ini baru lahir tak lama lagi segera maju dan melesat,” ujar Rektor Dr. Muh Samsuri, M.Si.

Sementara itu, Ketua BPH UMUKA, Prof. Dr. Ravik Karsidi, mengatakan semangat UMUKA luar biasa dan itu merupakan modal kuat yang tak ternilai. Apalagi banyak tokoh-tokoh berpengalaman di balik berdirinya UMUKA yang tentu secara keilmuan akan diterapkan merumuskan untuk kesuksesan UMUKA.

“Luar biasa, dari keberagaman latar belakang yang berbeda-beda, namun semua menyatu menjiwa membesarkan UMUKA. Ini adalah energi dahsyat bagi kemajuan universitas,” ungkap Ketua BPH UMUKA, Prof. Dr. Ravik Karsidi.(BIN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini